Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumen Sensitif BBM Naik, Mitsubishi Buktikan Dengan Mirage Eco Fun Drive

Dimas Pradopo - Minggu, 23 November 2014 | 18:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali menggelar Mirage Eco Fun Drive yang kedua. Kegiatan ini untuk membuktikan perfoma dan efisiensi bahan bakar Mitsubishi Mirage, City Car andalannya.

Dengan konsep New Compact Smart City Car, Mirage dikenal sebagai kendaraan yang lincah dan irit. Sejak diluncurkan 2012 lalu, pembuktian demi pembuktian secara akurat telah dilakukan.

Alhasil, saat pengujian di Bali 2012 lalu berhasil membukukan angka yang fantastis dari metode full to full dengan 24,2 km/ liter yang disahkan oleh Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Kemudian dilanjutkan dengan Mirage Eco Fun Drive pertama 2013 lalu dengan metode penghitungan MID dengan hasil 27,4 km/liter untuk transmisi otomatis dan 25,2 untuk yang manual di dalam kota Jakarta. 

"Pasca kenaikan BBM 19 November ini, Mirage dapat menjadi kendaraan. Pilihan masyarakat Indonesia," jelas Duljatmono, Operating General Manager PT KTB.

Pada kegiatan yang dilakukan hari ini (23/11), lebih dari 80 Mirage yang ikut andil. Peserta terbagi jadi 3 kelompok yaitu pereli, media dan pemilik kendaraan Mirage, tambahnya.

Metode pengukuran kali ini dihitung berdasarkan Average fuel Consuption yang muncul di MID mobil setiap peserta.

Start dilakukan di kantor PT KTB di Pulomas, Jaktim. Dan finish di di tempat yang sama setelah menyambangi 5 chek point yang tersebar di Jakarta. Untuk chek pointnya dipilih tempat wisata sejarah seperti Menara Syahbandar, Museum Bank Indonesia Museum Satria Mandala dan TMP Kalibata. Hasilnya, sabar ya! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa