Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Jimny Katana LWB 1991, Sarana Angkut-Angkut

Kamis, 9 Juli 2015 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Punya jip yang cocok buat mendukung usaha, nampaknya sih itu yang diidamkan oleh Caesar Panji Widyatama. Makanya berburu jip idaman tersebut sampai kemana-mana.

Solo - Lajang berusia 26 tahun yang berbisnis jual beli pelek seken bermerek ini meminang Kalong yang sudah termodif pick up. Kalong yang dimaksud bukan Batman, heheheh. Namun Suzuki Jimny Katana LWB lansiran 1991. 

Asyiknya sudah tampil ala Suzuki Caribean SJ413. Bahkan kabarnya komponen SJ413 yang  ditanam itu orisinal. Mulai kap, grill, sampai komponen dasbor di interior teramsuk sepasang jok nya. Bentuk bak nya juga sip. Menganut bukaan 3 pintu. 
No caption
No credit
No caption

Pintu baknya bisa dilepas semua, jadi style flat deck

Alhasil bila digunakan untuk meloading pelek jualannya, wah gampang banget. Kan pintu baknya bisa dibuka semua. Mau dari belakang, samping kiri atau kanan, oke saja bos. “Pintu baknya juga bisa dilepas semua, jadi style flat deck,” kata Panji sapaannya.

Namun karena dasarnya doyan modifikasi, owner gerai TTE Garage itu menegaskan, proyek modifikasi dilakukan. Seperti yang diungkapkan oleh Murty Wibowo, punggawa bengkel jip SAS4WD di Solo.
No caption
No credit
No caption

Kabin dibiarkan tetap orisinil

“Dia bilang bantingan suspensinya enggak enak. Makanya dioprek dulu. Misalnya aja posisi dudukan per daun diseting ulang. Berikut sobrekernya. yang belakang tadinya over axle dibuat under axle,” yakin pebengkel yang jago bikin aksesoris bemper, bullbar, tire hanger dan sejenisnya itu.

Panji yang mukim di jalan Kluwak nomor 11, Kagokan, Pajang Surakarta itu nambahin soal fungsi jipnya ini. Yakni tak hanya untuk angkut-angkut jualan namun juga light offroad bareng rekan-rekannya, komunitas  4x4 Camper Solo. Komunitas ini biasa blusukan di lokasi tertentu dilanjut buka tenda alias kemping. 

Mesin tetap standar F10A, Hanya tambah kabel busi Blue Thunder dan Muffler Aero Turbin

“Makanya sokbreker saya ganti semua pakai Kayaba Ultra, tujuanya bantingannya suspaensinya pas. Enggk terlalu empuk namun juga enggak keras banget. Final gir juga saya ganti. Komposisinya 8-41. Pasang Muffler Aero Trubin dengan tabung stainless. Kalau mesin tetap standar F10A. Cuma kabel busi pakai Blue Thunder. Satu lagi pelek ganti pakai ukuran R16, karena usung gaya JDM,” tutup lajang 26 tahun itu.  (mobil.otomotifnet.com)

Data Modifikasi:
Pelek : Sidekick Nomade R16
Ban : Kumho Roadventure 7-R16
Sokbreker : Kayaba Ultra
lampu  : Full LED
Audio  : Pioner
Kabel busi : Blue Thunder
Muffler : Aero Turbin
Karet radiator : Samco

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa