Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Volkswagen Scirocco 1.4 TSI 2014, Karena Ingin Dua Pintu

Otomotifnet - Selasa, 16 Juni 2015 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tadinya mau beli BMW E46 coupe tapi harganya enggak masuk akal, mendingan beli mobil tahun baru


Jakarta - Akram Tabrani sempat terdengar berprestasi di dunia balap ISSOM 2012 lalu. Saat itu Akram, panggilan akrabnya mempunyai dua tunggangan pribadi, yaitu Toyota Yaris tahun 2011 untuk melibas trek Sentul dan BMW 323i E46 yang menganut aliran stance.

No caption
No credit
No caption

Intake box berbahan karbon, terlihat ciamik di ruang mesin


Merasa bosan dengan sedan 4 pintunya, Akram ingin sekali mengganti E46 versi coupe. Setelah dipikir-pikir dan minta saran kepada ibunya, Akram berubah pikiran dan akhirnya memutuskan untuk membeli hatchback keluaran Volkswagen yakni Scirocco 1.4 TSI keluaran 2014.

No caption
No credit
No caption

Spoiler belakang karbon bermerek Osir, mengentalkan kesan sport


Kelir bodi yang dipilih adalah Rising Blue Metalic karena dirasa sangat menyita perhatian saat perjalanan. Modelnya yang seksi juga menjadi alasan pria tersebut untuk memilih tunggangannya. Karena Akram seorang penggila kecepatan, Ia merasa belum puas dengan performa mesin standarnya.

No caption
No credit
No caption

Lagi-lagi, diffuser pakai material karbon demi aksen sporty


Maka dari itu, sektor mesin mengalami beberapa perubahan, contohnya pada boks intake diganti merek APR berbahan karbon. Untuk piggyback, diserahkan kepada tuning box keluaran Jerman bermerek Speed Buster dan replacement diverter valve. Penambahan intercooler turut dilakukan. Downpipe Miltek rela ditebus untuk menghasilkan suara knalpot yang lebih ‘merdu’.

No caption
No credit
No caption

Buritan terlihat seksi berkat pemilihan profil ban belakang 265/35R18 yang lebih lebar


Lanjut ke kaki-kaki, pria yang sedang menjalani kuliah di Australia ini, jatuh hati kepada pelek Work Meister S1 18 inci dengan lebar belang, yaitu 8,5-9,5 inci. Pemilihan ban juga sangat pas, yaitu Yokohama Advan Neova AD08R berukuran 235/40R18 untuk depan dan 265/35R18 untuk belakang. Alhasil dilihat dari belakang, ‘bokong’ Scirocco ini terlihat seksi berkat pemilihan profil ban yang lebar.

Pelek 18 inci dengan coilover, cepernya pas buat harian


Dirasa kurang enak dilihat kalau enggak ceper, Akram menebus satu set coilover KW Racing tipe V3. Untuk mengimbangi performa mesin yang cukup ‘galak’, pria belia ini mengganti brake pad Endless beserta slang rem Goodridge. Kini, pria lulusan SMA High Scope ini pun merasa puas dengan tampilan hatchback 2 pintunya. • (otomotifnet.com)

Plus:
-Performanya sangar berkat modifikasi di mesin

Minus:
- Interior masih dibiarkan standar

Data Modifikasi:
Mesin: Tuning Box Speed Buster, Intercooler, Diverter valve, APR Carbonio intake box, Downpipe Miltek Kaki-kaki: Work Meister S1 R18x8.5-9.5 inci, Advan Neova AD08R 235/40R18 – 265/35R18 inci, Coilover KW Racing V3, Brake pad Endless, Brake line Goodridge Eksterior: Spoiler karbon Osir, Diffuser karbon Osir Bengkel: CK-Motorsport - Jl. Panjang, Jakbar



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa