Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Karimun Wagon R GL 2014, Selalu Berubah

Otomotifnet - Rabu, 10 Juni 2015 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sudah pernah melihat Wagon R yang satu ini? Jelas saja, ternyata LCGC milik Yudho ini sudah pernah masuk OTOMOTIF ed.31 XXIV


Jakarta - Ketemu di Otobursa TumplekBlek 2015 lalu, coba saja lihat di fotonya terakhir kali, sudah sangat beda kan? Ini karena Yudho Handadi sangat sering mengubah tampilan Karimunnya. "Baru sebulan nih tampilannya jadi seperti ini, sebelumnya kan menganut aliran sport, sekarang lebih ke VIP style," jelas pria yang kini memiliki 3 LCGC Suzuki tersebut di rumahnya.

No caption
No credit
No caption


Mesin ‘cuma’ ditambah Dastek dan throttle module, tapi cover karbon membuatnya tampil sporty


Padahal perubahan dari modifikasi sebelumnya tidak sedikit. Yuk, tengok satu-persatu. Di depan misalnya, gril kini diganti motif bergaris seperti model Grand Vitara. Lalu diberi pernis krom untuk memberi kesan mewah, termasuk rumah fog lamp.

No caption
No credit
No caption

Kini, interior dibuat mewah dengan wood panel


Ornamen krom pun terlihat pada beberapa bagian lain seperti cover sein, garis jendela, handle pintu dan logo limited edition di bawah mata kucing Dari samping, kini terlihat pelek model monoblock Spirits Sagets 18 inci yang menguatkan kesan VIP. Tampilan ceper juga tidak lupa diterapkan sehingga terlihat elegan.

Dari belakang, dipakai wiper seperti Wagon R lansiran India. "Wipernya ambil dari punya Ertiga, jadi berubahnya tidak banyak. Defogger-nya juga berfungsi, pakai punya VW Combi," tambah pria yang pernah menggunakan Karimun generasi pertama ini di awal 2000 silam.

No caption
No credit
No caption

Modifikasi audio dengan Rockford Fosgate mau tak mau memakan ruang bagasi

Lagi-lagi, corak krom masih berhias di belakang. Lihat saja dual muffler yang digunakannya. Oh iya, tapi warna oranye pada mika lampu belakang itu dicat loh, bukan stiker. Interior juga sekarang diwarnai motif kayu untuk kembali membawa kesan mewah setelah sebelumnya bermain dengan corak karbon, seperti model Wagon R yang ada di Jepang.

Buritan tampil seksi dengan dual muffler dan bumper Dilago


Meskipun begitu, Yudho mengatakan kini ia sedang naksir dengan yang model India karena ada laci dasbor atas. Setir kini juga diganti Momo 4-spokes. Sementara di balik kap mesin, tidak banyak perubahan yang terjadi. Masih menggunakan Dastek Unichip untuk sedikit mendongkrak tenaga.

"Kalau ditambah lagi, nanti bawaannya mau ngebut terus. Jadi begini dulu saja, hehehe," tambah Yudho. Cover engine diberi motif karbon, sedangkan di sebelah kiri dan kanannya, diberikan penutup yang juga dilapisi corak karbon, namun terlihat sedikit berbeda dengan cover utamanya.

"Itu saya ambil punya Civic Estillo, dulu saya main itu, kaget juga bisa pas banget. Nanti tinggal dibuat sama seperti tengahnya," tutupnya. Seakan belum puas dengan karyanya yang sekarang, Yudho mengatakan sudah menyiapkan pesanan Wagon R AGS yang baru saja keluar dan modifikasi dari tipe Glnya sekarang ini nanti akan dipindahkan.

Wah, memang setiap bulan selalu berubah ya. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi

Mesin: Dastek Unichip, Throttle Module, Cover Carbon Custom, Piping Custom, Replacement Filter K&N Kaki-kaki: Pelek Spirit Sagest 18 inci, Ban Achilles Radial ATK-Economist 165/45R18, Per VW Golf Custom Audio: HU Pioneer, Power Rockford Fosgate, Subwoofer Rockford Fosgate, Speaker Rockford Fosgate Eksterior: Bodykit Dilago, Headlamp Custom LED, Grille Custom, Custom Air Scoop, Custom Dual Exhaust, Rear Wiper Ertiga, Custom Defogger, List Chrome Interior: Jok Sintetik MBTech, Custom Wood Panel, Custom Carbon Sticker, Stir Momo 4-Spokes, Shift Knob Momo



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa