Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Fiat 500S 2015, Red Hot Italiano

Otomotifnet - Rabu, 20 Mei 2015 | 18:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Proyek modifikasi pertama untuk membuat tampilannya jadi lebih keren Velg dicat hitam dan merah agar senada bodi


Jakarta - Fiat 500 S adalah hatchback buatan Italia yang legendaris dan modelnya sangat stylish. “Fiat 500 S ini berpotensi untuk dimodifikasi agar tampil lebih keren,” ujar Karim Rachman, Manager Marcom & PR Marketing Dept. PT. Garansindo Inter Global sebagai APM dari Fiat.

No caption
No credit
No caption

Sayang interior masih belum kena sentuhan walau warnanya menarik


Makanya untuk proyek modifikasi perdana ini, Karim memilih Wibowo Santosa dari Permaisuri Ban untuk memodifikasi. “Saya sudah terbiasa dengan ‘style’ Bowo (panggilan akrab Wibowo Santosa) yang oke banget, pasti Bowo bisa membuat Fiat 500 ini tampil lebih keren lagi,” yakin Karim.

No caption
No credit
No caption

Velg dicat hitam dan merah agar senada dengan bodi


Nah, walaupun Fiat 500 S ini asalnya dari Eropa, tapi boleh dong dipasangkan pelek Jepang! Oleh karena itu Bowo memasang Work Meister S1 menggantikan pelek standar Fiat 500 S. Tak dibiarkan standar, pelek berukuran 18x8,5 inci rata ini dicat dulu warna merah pada lips-nya dan black matte di palangnya, asli keren!

No caption
No credit
No caption

Pakai Fiat sport suspension supaya handling terjaga


“Memang peleknya sengaja dicat supaya senada dengan warna bodi yaitu merah dan hitam,” ujar Karim lagi. Pemasangannya juga mudah tanpa ubahan apapun. Kemudian dibalut ban Falken Azenis 205/40R18. “Bannya memang sengaja pakai ukuran ini supaya jadi kelihatan agak ‘narik’ dan juga enggak mentok ke bibir sepatbor,” jelas penyuka mobil Eropa ini.

No caption
No credit
No caption

Aksen di belakang, knalpot Akrapovic dengan tail pipe carbon

Ini akibat pemakaian pelek ber-offset 35, yang membuat pelek terlihat lebih keluar dari fender. Setelah itu giliran suspensi. “Per harus pakai khusus untuk Fiat supaya aman,” ucap penghuni kawasan Cipete, Jaksel, ini. Makanya, Fiat 500 sport suspension langsung dipasang dan hasilnya bodi terlihat lebih ceper.

Tampang belakangnya jadi ‘pedas’ ala cabai merah dengan aksen hitam di pelek


Enaknya ketika dicoba, handling jadi lebih stabil dan mantap. Diajak menikung di kecepatan sekitar 90-100 km/h pun tidak ada terasa limbung atau body roll berlebih. Sebagai modifikasi pamungkas knalpot pun juga ikut diganti di Permaisuri Ban. “Knalpotnya dipasang Akrapovic dengan tail pipe motif carbon, pemasangannya gampang karena sistemnya bolt-on,” ujar Karim.

Alhasil begitu pedal gas diinjak, langsung terdengar suara yang ngebas namun terdengar merdu di telinga. Vruuummmmm!!! • (otomotifnet.com)

PLus:
- Modifikasi simpel namun berkelas

Minus:
- Interior masih standar

Data Modifikasi:
Pelek Work Meister S1 18x8,5 inci, ban Falken Azenis 205/40R18, Fiat 500 Sport Suspension, knalpot Akrapovic



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa