Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive New Mazda6, Luar Gagah Dalam Mewah

Otomotifnet - Sabtu, 16 Mei 2015 | 12:15 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Jakarta - Memang baru minggu lalu New Mazda6 diperkenalkan secara resmi ke publik (ed.52/XXIV, hal.8). Hanya selang beberapa hari, OTOMOTIF sudah dapat SIFD (Surat Ijin First Drive). MMI menyiapkan sebuah New Mazda6 berkelir Soul Red Metallic untuk dijajal. Lokasi pengetesan memang tak terlalu luas, hanya di area gudang Puninar Jaya di Cakung Jakut.

No caption
No credit
No caption

MZD Connect dengan layar sentuh 7 inci, jadi fitur hiburan dalam New Mazda6

Masuk kabin, kesan mewah di interior langsung terpancar, saat melihat balutan kulit warna putih pada jok depan dan belakang. Agar senada, aksen kayu di bagian dasbor dihilangkan dan diganti bahan kulit berkelir sama dengan jok.

No caption
No credit
No caption

Mesin 2.488 cc, 4 silinder segaris, DOHC dan 16 katup bisa melontarkan tenaga 185 dk/5.700 rpm

Sebelum tombol engine start dipencet, harus atur dulu posisi jok dengan tombol elektris yang ada di sebelah kanan bawah. Baru kemudian tarik ke bawah pengunci, untuk mengatur setir agar bisa didapat posisi nyaman berkendara.

No caption
No credit
No caption

Desain grill penutup radiator yang baru ini, bisa menyala saat malam hari atau dalam kondisi gelap

Sudah dapat setingan posisi setir dan jok yang pas, saatnya jajal New Mazda6 yang memiliki konfigurasi mesin 2.488 cc, 4 silinder segaris, DOHC dan 16 katup. Oh iya lokasi yang dipakai konturnya rata dengan kontruksi conblock.

No caption
No credit
No caption


Bagian lampu belakang juga masuk daftar tampilan baru New Mazda 6


Enaknya, bagian suspensi baik depan dan belakang, mengalami improvement. Maka dari itu, dikombinasikan jok yang didesain sehingga bisa menyerap getaran, bikin New Mazda6 nyaman untuk dikendarai walau dipacu di area conblock.

Pelek dengan kelir yang lebih gelap, bikin tongkrong-an jadi lebih gagah

Tuas otomatisnya cukup diposisikan di D dan pedal gas ditekan berlahan. Langsung terasa ciri khas Mazda, yakni torsi yang cukup besar. Klaim performa mesin dari New Mazda6 ini bisa mencapai 185 dk/5.700 rpm. Sementara untuk torsi tertinggi yang bisa dicapai pada angka 250 Nm/3.250 rpm.

Masih sama seperti pendahulunya. Jangan lupa, ada fitur MZD Connect dengan layar sentuh 7 inci plus pengoperasian yang mudah. Ini nilai plus tersendiri. Bisa membuat pengendara betah, meski kondisi jalan macet. • (otomotifnet.com)







Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa