Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Nissan Serena HWS 2013, Sleek Style

Otomotifnet - Senin, 4 Mei 2015 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Saya lebih senang tampilan yang sleek, elegan dan terlihat mahal

Jakarta
- Adalah Heru Mustafa, pemilik All New Nissan Serena berwarna hitam yang fotonya sedang terlihat di halaman ini. Juragan car care ‘Cling’ ini memang punya selera bagus dalam memodifikasi. Begitu MPV ini tiba di rumahnya di Bintaro, ia langsung mencari pelek yang cocok.

No caption
No credit
No caption

Spion bisa melipat dan buka otomatis dengan menambah modul retract


“Biasanya kan kalau punya mobil hitam, maunya peleknya yang chrome atau yang mengkilat gitu. Nah saya mau yang berbeda, agak sedikit sporty,” jelas Heru, sapaan akrabnya. Akhirnya ia membeli pelek Sparco Pista ukuran 18x8 inci dengan ban Accelera Phi ukuran 225/45ZR18.

No caption
No credit
No caption

Semua jok dilapis ulang dengan kulit asli, nyaman dan mewah

“Enggak ada kan Serena yang pakai pelek seperti ini? Cuma saya saja, hehehe,” kekeh pria berusia 28 tahun ini. Untuk mendapatkan pelek ini, ia harus menunggu selama dua minggu dari SM Motorsport di Kebon Jeruk, Jakbar. Selanjutnya adalah melapis ulang seluruh jok dan door trim dengan bahan kulit asli Autoleder Dakkar berwarna hitam.

No caption
No credit
No caption

Audio di belakang rata dengan lantai dek, jadi tetap bisa bawa barang

“Yang pasti anak saya jadi betah kalau duduk sambil nonton di kabin,” bilangnya. Kemudian ia juga membenahi audio. Mengandalkan head unit monitor bawaan, ia mengganti semua speaker. “Depan saya pakai speaker 2-way Flux SC261 dan speaker 2-way Cubig Swiss Audio untuk belakang,” jelasnya.

No caption
No credit
No caption

Pelek Sparco Pista 18 inci, rela menunggu sampai dua minggu


Sedangkan power dan subwoofer, diletakkan di dek dan dibuat rata. “Jadi tetap bisa bawa barang,” ujarnya. Untuk pelengkap, ia menambahkan kamera di gril depan. “Jadi begitu masuk D, langsung terlihat kondisi depan di monitor,” tukas ayah satu anak ini. Kemudian door visor orisinal Serena C26 juga dipasang.

Serena Heru ini terlihat mengilap banget, maklum, juragan car care sih!


“Oh iya, saya pasang modul retract untuk spion, jadi kalau mesin dimatikan otomatis akan melipat ke dalam dan begitu mesin di-starter akan membuka, supaya enggak repot lipat-buka spion kalau lagi parkir,” ucap pria berkacamata ini. Ini yang namanya modifikasi yang masih mengutamakan fungsi. Top! • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Pelek Sparco Pista 18x8 inci Ban Accelera Phi 225/45ZR18 Door visor OEM Serena C26 Front camera Speaker 2-way Flux SC261 depan Speaker 2-way Cubig Swiss Audio belakang, Power 4 channel Audio System M-Line 75.4, Subwoofer Xtant 12 inci, Power monoblock Mariola 1000.1 Kulit Autoleder Dakkar hitam red stitching Modul retract spion ditambahin modul retract lock

Plus:
- Konsep modifikasi simple dan minimalis
Minus:
- Belum menyentuh semua bagian




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa