Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Prelude BB3 1993, Red Hot Prelude

Otomotifnet - Selasa, 17 Maret 2015 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yunus paling enggak betah lihat mobil standar. Pasti ada saja yang di-upgrade


Jakarta - Setelah mobil sebelumnya dijual, Yunus Yulio mulai hunting incaran berikutnya. “Ada teman nawarin Honda Prelude keluaran 1993. Langsung gue hubungi pemiliknya,” tukasnya. Begitu melihat, penawaran pun diajukan. “Langsung deal demi Prelude,” ujar pria yang tinggal di Tangerang ini.

No caption
No credit
No caption

Mesin dibuat konsep wire tuck agar terlihat rapi bersih


Sebenarnya waktu dibeli dalam kondisi ‘bahan’. “Banyak parts yang enggak lengkap, mulai dari stop lamp, spion dan karpet dasar saja enggak ada,” keluhnya. Namun karena kadung naksir dan surat-surat lengkap, sang Prelude tetap dibayar. Begitu berpindah tangan, proses gerilya hunting spare parts jadi proyek pertama.

No caption
No credit
No caption

Jok dan door trim di-retrim agar lebih rapi


Sembari nunggu, cat yang sudah kusam langsung dikerok untuk repaint. Warna yang dipilih Yunus adalah solid red dari De Beer dan vernis yang sama. Untunglah hasil gerilya Yunus mulai menampakkan hasil. “Teman dari Singapura bawain spidometer, stop lamp, spion, dan wing spoiler. Setir gue dapat dari Medan,” jelasnya.

No caption
No credit
No caption

Audio hanya pasang DVD monitor dan speaker 2-way


Setelah urusan bodi selesai, ia mulai mencari pelek yang pas. Didapat Volk Rays diameter 17 inci dengan lebar 8,5+9,5 inci, dibalut ban Accelera ukuran 205/45R17 dan 215/45R17. Lalu untuk menceperkan suspensi, pakai per custom dengan sokbreker standar.

No caption
No credit
No caption

Pelek Volk Rays dirasa cocok dengan kontur bodi


Kemudian ia juga membenahi sektor mesin ke Excess Motoring di Pluit. “Intinya gue cuma pengin mesinnya ini enak dipakai harian dan kencang juga rapi,” bisik Yunus. Oleh Victor Excess, mesin dengan kode F20 berkapasitas 2.000 cc ini di-porting polish dengan penambahan beberapa parts performance seperti fuel rail dan intake system AEM, custom exhaust system dan open air filter K&N. Agar tampilan mesin lebih rapi, dibuat wire tuck. “Enggak full wire tuck sih, yang penting enggak kelihatan kabel seliweran aja,” ujar Yunus lagi.

Stop lamp dan wing spoiler carbon dapat di Singapura, hasil nitip teman


Setelah jadi, pria 24 tahun ini kerap terlihat wara-wiri. Tapi kenapa di profile pic smartphone-nya ada status ‘For Sale Honda Prelude BB3’ ya?” Iya, gue mau jual nih, mau cari mainan baru lagi,” tuturnya pendek. Jiahhhh… • (otomotifnet.com)

Plus : Warna bodi cerah dan atraktif
Minus : Kondisi kabin bisa ditingkatkan

Data Modifikasi:

De Beer, spion dan wing spoiler carbon, fuel rail AEM, open filter K&N, wire tucked, custom muffler, custom piping, intake system AEM, oil catch tank Greddy, cover oil brake Spoon, pelek Volk Rays 17x8,5+9,5 inci, ban Accelera 205/45R17 dan 215/45R17, double DIN Pioneer AVH-P4350DVD, speaker 2-way Pioneer, retrim seat dan door trim


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa