Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Volkswagen Golf R32 MK V 2007, Demi Nambah Koleksi

Otomotifnet - Jumat, 6 Februari 2015 | 12:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sebagai kolektor, tak hanya berpuas diri dengan beragam koleksi unit dan tipe terbatas. Ketika dimodifikasi, hasilnya pasti jadi luar biasa



Jakarta
- Demi melengkapi koleksi, apa saja rela dilakukan. Seperti yang dilakukan Agustinus, kolektor aneka tipe Volkswagen (VW), khususnya model hatchback. Agus, begitu pria ini disapa rela menebus salah satu produk terbaik dari VW yang cukup langka, R32 MK V buatan 2007.

No caption
No credit
No caption

Mesin V6 berkapasitas 3.200 cc sudah punya tenaga 15 dk lebih besar dari standarnya


Bukan sekadar nambah koleksi, tapi point of interest-nya adalah hatchback 2 pintu ini, yang konon harganya di atas Rp 700 jutaan sudah dimodifikasi. “Biar power mesinnya lebih terasa dan tampang jadi lebih racing,” jelasnya.

No caption
No credit
No caption

-Exhaust sytem APR bikin suara dari mesin menggelegar


Ubahan pertama ada di eksterior. Agus punya selera tinggi akan pilihannya. Tuner Osir yang bukan replika alias original, didatangkan sendiri oleh Agus sebagai sumber pendongkrak gaya. Fokus di bagian belakang ada carbon Osir diffuser dan carbon Osir wing. “Osir adalah tuner tertinggi VW, jadi lebih mewah dan hasil akhirnya presisi dan sempurna,” terang Agus.

No caption
No credit
No caption


Menurut pria humoris ini, desain Osir juga tidak terlalu berlebihan. Simple tapi punya karakter aura racing yang kuat. Meskipun hanya lips atau diffuser, tapi bisa menyatu dengan desain bodi standarnya.

No caption
No credit
No caption

Interior belum banyak ubahan, Agus lebih fokus di performa dan style


Bagian mesin tidak kalah penting. Turboback APR jadi jantungnya untuk meningkatkan performa mesin V6 berkapasitas 3.200 cc ini. Pemasangannya tidak ribet lantaran memang untuk VW R32. Diklaim dengan pemasangan turboback APR, power mesin jadi meningkat. Agar suplai udara lebih bersih masuk ke ruang bakar, intake filter diganti dengan K&N replacement.

No caption
No credit
No caption

Paket dari Osir termasuk spion untuk meningkatkan gaya


Terakhir, “Mesin di-reflash dengan sistem APR. Jadi diprogram ulang semua setingannya biar bisa maksimal,” terang Agus yang sudah mengincar MK VII untuk menambah koleksi VW-nya. Alhasil mesin standar bertenaga 250 dk ini sukses meningkat 15 dk jadi 265 dk. Mantab. •(otomotifnet.com)



No caption
No credit
No caption

Pilihan kelir birunya pas dengan seperangkat body kit Osir dari material eksotis, carbon Kevlar


HANYA ADA 1 DI INDONESIA

VW R32 MK V ini tergolong salah satu produksi terbaik dari VW. Itulah salah satu alasan kenapa Agus memilih sebagai tambahan koleksinya. Walau berukuran kecil, tapi punya tenaga besar dan hanya ada 1 di Indonesia. “Torsinya enak banget, ditambah handling-nya juga mantab karena sudah menggunakan AWD,” jelas Agus.

VW R32 MK V yang dipilih Agus adalah full optional. Karena sudah dilengkapi dengan sunroof, bucket seat R dan DVD changer serta navigation system.“Sayangnya navigasinya tidak bisa dipakai di Indonesia karena tidak sesuai,” terang Agus yang menyukai VW Golf warna biru karena merupakan warna khas dari spek R.




PELEK SUPER RINGAN

Pelek Volk Rays RE30 yang digunakan Agustinus beda dengan pelek tipe yang sama pada umumnya. RE30 berdimensi 18 x 8 inci dengan offset 47, pcd 5/112 ini dibuat khusus untuk Golf dengan berat yang super-ringan. “Beda bobotnya sekitar 200 gram untuk tiap pelek dibanding ER30 yang lain,” ujar Agus yang menebus pelek dan ban sekitar Rp 45 jutaan.

Data Modifikasi:

Turboback APR with diamond black tips
Intake forge ( pd saat di foto msh menggunakan replacement k&n)
Okada coil
Carbon Osir lips
Carbon Osir wing
Carbon Osir diffuser
Carbon Osir DSG
Reflash by APR
Pelek Volk Rays re30 club sport 18x8
Ban toyo Proxes R1R 225/40R18


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa