Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Toyota Avanza 1.3 G 2012, Akomodir Setiap Kepentingan

Dimas Pradopo - Rabu, 28 Januari 2015 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sebagai MPV keluarga, Toyota Avanza bisa jadi merupakan mobil yang paling banyak dimodifikasi. Mulai elegan sederhana sampai ekstrem. "Bawa keluarga bisa, modifikasi sederhana juga langsung terlihat. Bisa mengakomodir semua keperluan," sebut Primanda Syahrial.
 
Subwoofer dipakai namun tetap menyisakan ruang bagasi


Pria ini ikut terjangkit virus modifikasi yang diterapkan pada All New Toyota Avanza keluaran 2012 miliknya. Tidak mau ambil tema ekstrem karena masih dipakai sehari-hari dan mengajak pelesir keluarga.

 

Head unit double DIN untuk memutar film kartun kesukaan buah hati
Untuk mengubah penampilan dengan cepat, Manda, demikian panggilannya mengambil jurus pada kaki-kaki terlebih dahulu. Pelek anodized silver keluaran SSR lebih dipercaya. Semakin terlihat berbeda karena lebar pelek berbeda, depan 8 inci dan belakang 9 inci.
 
Per ganti versi custom supaya bantingan tetap enak
Supaya tampilan tidak jadi cingkrang dan aneh, suspensi ikut dimodifikasi. Bukan dengan cara memotong per, tapi menggunakan per ulir dari mobil lain. Pada suspensi depan dipakai per ulir dari BMW, sementara belakang mengambil milik Toyota Vios. Ketika OTOMOTIF coba naik, bantingan tetap nyaman meski melewati jalan berlubang sekalipun.
 
Roof rack selain mengikuti tren, juga sesekali dipakai bawa barang
Mobil jadi terlihat semakin pendek akibat penggunaan komponen bodi dari saudaranya, Avanza Veloz. Seperti bumper depan yang memiliki guratan lebih banyak. Ditambah side skirt juga dari Veloz, membuat tampilan lebih ceper.
 
Penyaluran virus modifikasi sudah dilakukan meski simple. Kini giliran untuk menyenangkan keluarga, sang buah hati terutama. Head unit standar tak lagi dipakai, berganti pakai keluaran Pioneer double DIN supaya sang anak bisa menonton film kartun kesayangannya.
 
Supaya semakin bagus, tatanan suara juga diperbaiki. Tapi konsepnya tetap mempertahankan ruang bagasi. "Yang penting suara bisa lebih baik dibanding standar. Untuk harian juga, bukan kontes," tutup ayah 1 putra ini. • (otomotifnet.com)
 


Data modifikasi
Mesin Standar
Pelek SSR type A, 17 inci,
lebar 8 inci (depan) dan 9 inci (belakang)
Per depan BMW Per belakang Toyota Vios
Headunit Pioneer double din
Speaker Venom Diablo
Subwoofer Venom Diablo 12 inci
Power Venom 4 channel AV 406
Tweeter Dome Scan Speak
Bemper depan Toyota Avanza Veloz
Sideskirt Toyota Avanza Veloz
Knalpot HKS
Lampu depan HID Provision 8000 Kelvin
Foglamp Michiba Roofrack Forrack

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa