Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Volvo 960 GL Turbo 1996 Ala Street Racing

Senin, 17 November 2014 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Gara-gara banyak yang pakai dan takut tertukar saat mau pulang nongkrong.
Akhirnya Deddy ganti gaya agar lebih personal


Volvo dikenal sebagai sedan untuk kaum bapak-bapak mapan. Apalagi kalau bukan karena kenyaman saat dikendarai serta bodi bongsornya. Tapi bagi jelas Deddy Syafuandi, sang pemilik Volvo 960 GL Turbo kelahiran 1996 ini, tentu hatinya kurang sreg kalau dibiarkan tampil standar.

No caption
No credit
No caption


Pertama dimodifikasi, 960 ini menampilkan gaya elegan dan VIP. Pemakaian pelek berdiameter besar dan ban profil tipis, telah menggusur pelek dan ban aslinya, dari diameter 15 inci menjadi 20 inci.
No caption
No credit
No caption


Setelah bergabung dengan Volvo Independent Club, modifikasi gaya elegan mulai ditinggalkan Deddy. “Karena banyak yang menampilkan gaya elegan dan takut tertukar pada saat mau pulang," canda pria berusia 30 tahun ini. Setelah berkonsultasi dan menimbang arah modifikasi selanjutnya, pilihannya jatuh pada konsep street racing.
No caption
No credit
No caption


Pelek yang tadinya 20 inci, diturunkan jadi 18 inci. Pilihannya merek Rota MXR dengan lebar belang. Lebar depan 9,5 inci dengan offset 20 dan belakang lebar 10 inci dengan offset 40 serta dibalut ban Dunlop.
No caption
No credit
No caption


Biar semakin membumi alias kandas dengan jalan, sokbreker depan sudah menganut sistem custom sehingga bisa disetel kekerasan pernya.

Tidak sampai di situ saja bro, modifikasi street racing akan lebih mengena apabila mesin disentuh juga. "Tampilan luar sih sudah mengena dengan tema gue, tapi kalau dapur pacu belum diapa-apain, tentu akan kurang sempurna. Makanya, mesin diberi sentuhan oleh bengkel Garuda Motosport," paparnya.



Turbo bawaan mobil Garret TD04 tergusurkan oleh Garret TD05 dengan external wastegate serta ditemani oleh intercooler keluaran Apexi. Kepala silinder pun telah mengalami porting polish serta mengaplikasi sistem triangle valves dan sistem pembuangan termasuk header sudah di-custom ulang. (otomotifnet.com)

Data Modifikasi: Pelek  Rota MXR 18 inci, lebar depan 9,5 inci  dan belakang 10 inci Ban  Dunlop 225/40-18 dan 235/40-18 Sokbreker  custom coilover Radiator  3 ply custom Blow Off  HKS Koil  MSD Oil  Catch Tank, Oil Cooler & Open Air Filter Apexi Boost Control  Turbo Smart Turbo Garret  TD05 Turbo Timer  Pivot Boost meter  Prosport Pedal set  Sparco Setir  Nardi Torino Safety Belt  Takata Jok  depan Bridge Cuga Warna  Gun Metal dari Spies Hecker


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa