Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubshi Mirage GLX 2014, Sang Penebar Ancaman!

Selasa, 18 November 2014 | 12:06 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Di ajang slalom, city hatchback andalan team FBRT Sports yang didukung oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ini langsung menyabet podium kelas A3 (0-1.250cc)

Kiprah pertama Mitsubshi Mirage GLX kelahiran 2014 ini langsung terlihat. Buktinya pada bulan September silam (6/9), dimana Kejurnas Slalom seri IV BGM-HBM, yang digelar di lapangan dr Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

No caption
No credit
No caption


Enggak tanggung, diborong semua oleh 3 orang peslalomnya, yakni H.Ahmad Prayoga (46) asal Kalimantan Selatan, lalu Heri Efendi (108) asal Bali dan M.Anugerah Perdana (116) dari Sulawesi Selatan.

Alhasil kehadiran Mirage di kompetisi slalom, utamanya kelas A3 terbukti.

OTOMOTIF ingat ucapan H.Ahmad Prayoga, salah satu peslalom. “Akselerasinya bagus, rpm-nya juga stabil di putaran atas. Manuvernya lincah banget, enak buat meliuk di antara cone. Namun power mesin standar masih terbatas,” analisa peslalom yang juga eksis di kompetisi reli ini.

No caption
No credit
No caption


Nah, karena masih dalam tahap riset. “Modifikasi masih sebatas sistem pengereman, ban dan suspensi,” ungkap Adi Wibowo, penanggung jawab team FBRT Sports.
No caption
No credit
No caption


Makanya paling terlihat ubahan sistem rem belakang. Tak lagi pakai drum brake, namun dimodifikasi menjadi rem cakram, lengkap dengan 2 kaliper. “Itu pakai Mitsubishi Lancer GLXi. Sedangkan di kabin, hand brake-nya di-custom pakai model hidrolis,” aku Roni Heron, mekanik yang bertanggung-jawab.


Sistem kopling juga dimodifikasi. Heron, sapaannya mengaku mencangkok kampas kopling kompetisi punya Lancer. “Ini karena bahan kampas koplingnya metal, bukan kampas biasa. Lebih keras tapi mumpuni. Tenaga engine ke roda akan terisi terus. Loss-nya sedikit,” yakinnya lagi.

“Dari 2 putaran yang telah diikuti, saya optimis Mirage ini ke depannya menjadi ancaman bagi peserta lainnya,” bangga Adi. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa