Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Boleh Egois, Ubahan All New Daihatsu Xenia Ini Usung Kompromi keluarga

Kamis, 23 Oktober 2014 | 08:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Namanya sudah berkeluarga, apalagi punya anak, tak bisa egois dalam ketika ingin memodifikasi. "Semua harus dikompromikan. Kita senang, keluarga pun ikut senang. Kalau tidak, bakalan dimusuhi istri dan anak," kekeh Kemal Hambali, pemilik All New Daihatsu Xenia 2012 ini.

Pria asli Serang, Banten ini sejatinya menyukai tampilan sporty. Hal ini diwujudkan dengan eksplorasi di eksterior. Dimulai dengan pemasangan body kit. Ada yang unik, khususnya di bagian fender. Sekilas terlihat wide body, padahal hanya tambahan.

Hal ini untuk mendukung aplikasi pelek ring 17 inci dari Hartge yang dibalut ban Falken Ziex ZE522. Biar terlihat ambles, per dipotong 2 ulir. Sentuhan minimalis tapi terlihat eye catching, yakni penambahan warna merah pada kaliper rem.

Nuansa sporty juga terlihat pada interior dengan memakai setir dan pedal set dari Momo. "Tapi, selain dua itu tadi, semua menjadi hak istri dan anak. Interior harus nyaman," tegas Kemal.

Rombakan interior diserahkan pada Ade Mulyadi, pemilik ADS Mandiri Car Audio yang buka gerai di Auto Center, Citra Raya Tangerang. "Untuk kenyaman, ubahan yang pas adalah model VIP. Bagaimana membawa suasana ruang keluarga ke dalam mobil. Sehingga, anak tidak merasa bosan ketika perjalanan jauh," tegas Ade.

Ade pun menyulap kabin bak ruang keluarga. Lengkap dengan segala perangkat entertainment. Mulai TV LED 32 inci hingga tata suara dramatis dari speaker Morel Maximo. Source diambil dari head unit Pioneer AXHX 8050BT.

Dengan banyaknya komponen yang dipakai, sumber kelistrikan pun harus ditambah. "Total memakai 3 buah aki. Untuk belakang, memakai 2 buah aki Tower 150 Ampere. Sedangkan di bagian depan memakai aki Amaron 80 Ampere," tegas pria ramah ini.

Hasilnya, sporty di luar, VIP di dalam. • (mobil.otomotifnet.com)


Table: Pelapis jok:  MBtech Camaro Fiesta Cover pedal set:  Momo Pelek:  Hartge 17 inci Ban:  Falken Ziex ZE522 Body kit: Custom  Head unit:  Pioneer AXHX 8050BT Speaker depan:  Morel Tempo Speakaer tengah:  Morel Maximo Spekaer belakang:  3-way PCA Power Amplifier:  Performa 4 channel Monoblok:  Prokick 6000 Prosessor:  Helix DSP  Subwoofer:  Prokick triple magnet 2 buah Aki belakang:  Tower 150 Ampere 2 buah TV LED:  LG 32 inchi

Sang bapak pengin tampilan mobil harus terlihat sporty. Tapi, istri dan anak mengharuskan interior nyaman. Beginilah jadinya

Saat istirahat, bisa menikmati suguhan musik dari speaker 3-way di bagasi belakang

Aplikasi body kit membuat tampilan Xenia terlihat sporty

Jok dibalut MBtech Camaro Fiesta dengan warna 'berani'

Setir dan pedal set Momo memberi nuansa sporty di kabin

Kabin tengah disulap menjadi bak ruang keluarga

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa