Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inspirasi Modifikasi Isuzu mu-X, Mau Gaya Kota Atau Desa?

Selasa, 9 September 2014 | 16:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Melihat postur tubuhnya yang kekar dan tinggi, akan terbayang kalau Isuzu mu-X ini bisa diajak merambah segala macam medan perjalanan. Namun dengan transmisinya yang otomatis 5 percepatan, sebaiknya dibatasi hanya light off-road dan konsumsi perkotaan.

Nah, supaya bisa tampil beda dan semakin maksimal bergaya, jelas harus dimodifikasi. Tidak perlu terlalu ekstrem, yang penting fungsional.

Hasil lawatan rekan kerja OTOMOTIF ke Bangkok Motor Show 2013, terlihat Isuzu mu-X yang sudah lebih berbeda. Modifikasi yang ditonjolkan lebih ke fashion dan konsumsi perkotaan saja.

No caption
No credit
No caption

Ingin serius? Bisa ikuti modif seperti tim Thailand untuk rally cross ini

Lihat saja permainan minimalisnya. Pada bodi hanya dilakukan permainan stiker saja. Dengan basis warna bodi putih, ketika diberi kelir merah menjadi sangat berbeda.

Selain itu, penggantian pelek juga bisa diadopsi. Dengan dimensi bodi yang besar, sebaiknya gunakan juga pelek berdiameter besar. Seperti berukuran 20 inci atau lebih.

Seandainya tidak ingin tampil fashion, mungkin gaya light off-road bisa diadopsi. Salah satu yang bisa diambil penggunaan bull-bar. Penambahan komponen ini sebaiknya diikuti dengan penggantian bumper depan. Sebab jika tidak, tampilan justru terasa aneh.

Ingin lebih tampil garang, lanjutkan ke tahap berikutnya. Seperti menggunakan ban dengan tapak kasar, atau bahkan kualifikasi M/T.


Jika sudah adopsi tampilan off-road, jangan lupa melepas foot step

Untuk semakin mengentalkan nuansa off-road, bisa ditempuh memasang snorkel. Seandainya hanya untuk gaya, tidak perlu sampai melubangi bodi. Lebih ekstrem lagi, silakan adopsi winch serta lampu kabut dengan ukuran besar. Terakhir, jangan lupa foot step samping di lepas.

Ingin terlihat lebih serius? Bisa meniru modifikasi yang dilakukan oleh salah satu tim dari Thailand yang berlaga di ajang cross country rally. Ground clearance dibuat lebih tinggi dibanding standarnya. Kemudian dipasang snorkel yang melubangi bodi mobil. Pada kabin tertanam roll-bar sebagai syarat mutlak untuk ikut lomba. Tapi, kalau hanya dipakai harian, roll-bar ini tak perlu dipasang.

Inspirasi lainnya bisa pada permainan kaca. Jika tim tersebut melepas kaca-kaca samping, untuk modifikasi harian cukup dengan menempel stiker saja. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa