Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baby Batmobile Dari Korea Mendarat di Manado

Rabu, 2 Juli 2014 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


ManadoNiatan awal hanya membangun kendaraan buat sosialisasi di komunitas. Namun racun di klub sangat banyak, akhirnya tampilan Hyundai i20 produksi 2009 menjadi  ekstrem seperti karakter superhero Batman.


Fokus ubahan dititik beratkan pada sektor eksterior terlebih dahulu. “Bagian luar kan yang paling pertama dilirik pengunjung ketika kontes. Jadi sektor ini harus maksimal,” ujar Bayu Murti, sang pemilik.

No caption
No credit
No caption

Aksesori interior andalkan produk Sparco

Untuk mendapatkan kesan ceper maksimal, body kit sengaja dibuat ‘down to earth’. Tidak boleh asal buat. Namun harus serasi dengan tema cutting sticker nantinya. Desain bodi dibuat futuristik, persis seperti karakter superhero Batman, yang selalu tampil dengan Batmobile.

No caption
No credit
No caption

 Jok Bride model reclining dipadu seatbelt Takata 4 titik untuk kesan sporty
 

Mengandalkan bahan baku fiber­glass, body kit baru mulai dibentuk. Agar maksimal, dalam proses pembuatan, perlu dilakukan cetak ulang body kit sebanyak 3 kali. Tujuannya, agar kualitas bumper depan, bumper belakang dan side skirt lebih ringan.

No caption
No credit
No caption

Lubang udara yang besar dari boks subwoofer menghasilkan dentuman bass yang kencang

Tak hanya bermain pada bodi saja. Pemuda yang masih duduk di bangku SMA ini masih percaya konsep pintu vertikal mampu menjadi magnet pada ajang kontes di Manado Town Square. “Modalnya engsel custom yang terbuat dari pelat besi setebal 50 mm dan 2 buah sokbreker sebagai mekanisme buka tutup pintu,” ujar Samuel Yapar, pemilik rumah modifikasi Skytron yang mengerjakan proyek ini.

No caption
No credit
No caption

Engine bay cukup mengganti filter udara saja

Salah satu faktor yang dapat membuat pengunjung tertarik, karena Bayu juga mengandalkan tatanan suara khas SPL. “Saya lebih suka menggunakan produk satu merek dan percaya pada kualitas Venom untuk urusan SPL,” terang anggota komunitas TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia). Urusan kosmetik audio juga tidak berlebihan, hanya menggunakan pembungkus dari bahan kulit sintetik MBtech.


Desain body kit yang menyiku membuat tampilan semakin ekstrem

Terbayar sudah hasilnya dengan menjuarai Best City Car pada ajang Mantos Auto Contest 2014. Selamat ya bro. (Mobil.Otomotifnet.com)




Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa