Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Penakluk Segala Medan dari Rumania

Senin, 14 Oktober 2013 | 09:54 WIB
No caption
No credit
No caption



Rumania - Sebentar lagi, benua Eropa bakal dilanda cuaca ekstrem dengan datangnya badai salju. Biasanya, banyak mobil-mobil atau manusia terjebak yang butuh bantuan. Kendaraan konvensional kadang-kadang tidak dapat melakukan tugas dengan cepat.

Perusahaan dari Rumania Ghe-O Motors telah menciptakan kendaraan khusus yang mereka sebut Rescue. Bentuknya seperti jip sasis panjang yang dapat mengangkut 11 orang, dapat memberi dukungan medis dan merangkap sebagai pemadam kebakaran.

Rescue diklaim bisa melaju disemua jenis medan, mulai dari salju, off-road, sampai di air sekalipun karena keempat roda dilengkapi bantal pneumatik pada keempat roda. Bahkan manuvernya mampu mengungguli mobil off-road.

Padahal, dari dimensi dan bobot, rescue memiliki panjang 5,2 meter, lebar 2,7 meter, tinggi 2,39 meter dengan bobot 3,2 ton. Bisa seberat itu lantaran dilengkapi aksesoris seperti pompa air untuk pemadam kebakaran, tangki air 620 liter, trek roda belakang, dan sebuah trailer penumpang tanpa roda untuk kondisi medan licin.

Dengan bobot seberat itu, di balik kap teronggok mesin bensin berkapasitas 340 atau 500 HP. Bila menginginkan mesin diesel juga ada yang mempunyai tenaga 218 atau 304 HP yang disalurkan melalui transmisi heavy duty. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa