Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bongkar Tunggangan Drifter Amandio, Tenaganya 800 Dk Cuy!

Sabtu, 17 Agustus 2013 | 11:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Bagi para penggemar balap drifting di Tanah Air, nama Emannuel Adwitya Amandio yang biasa di sapa Dio sangatlah familiar. Maklum, drifter asal Indonesia sering menyabet juara lokal dan telah malang melintang di event drift International. Yuk, kita bongkar tunggangan kesayangannya

Mobil Toyota Chaser keluaran tahun 2002 yang ditebusnya dari drifter ternama asal negeri Sakura Daigo Saito ini agar menarik, bodi kit dan bodi berkelir hitam dengan livery hijau khas tim Achilles tampil gahar.

Rahasianya terdapat pada mesin 2JZGTE berkapasitas 3.1 Liter. Tak didiamkan standar, mesin yang sejatinya tertanam di Toyota Supra ini mendapatkan beberapa penggantian part demi mengejar tenaga yang dihasilkan agar dapat tampil kompetitif di ajang drift international.

Komponen balap yang tertanam diantaranya HKS camshaft, HKS Pistons, dan tak lupa sang otak pengaturan pembakaran pun digantikan dengan produk aftermaket keluaran HKS. Ada pula aplikasi turbo keluaran Trust dengan seri T88 yang mampu mendongkrak tenaga mobil ini mencapai 800 dk.


Dengan tenaga yang dihasilkan perpindahan transmisi standart digantikan oleh transmisi sequential agar mempermudah dalam perpindahan transmisi. Untuk urusan kaki-kaki tertanam produk aftermarket keluaran Ikeya Formula arm set yang mampu mumpuni dalam membantu kinerja DG5 suspension. Sementara bannya mengandalkan produk lokal Achilles.

Mengintip sedikit ke dalam kokpit, terlihat custom rollbar berwarna merah malang-melintang di dalam kabin mobil. Terdapat sepasang jok bucket keluaran HKS berwarna merah yang dilengkapi dengan Takata harnesess 5 titik. Untuk bagian dashboard masih tersemat dashboard bawaan pabrik tetapi alat ukur kecepatan dan pemantau mesin menggunakan produk dari Defi Gauges.

Berkat kemampuan mobil dan skil mumpuni, Dio di seri kedua ajang D1GP yang dihelat di Sirkuit Ebisu, Jepang mampu menduduki podium 3. Bukan hal yang mudah, karena ajang itu berisikan drifter-drifter kawakan.

Selamat!(mobil.otomotifnet.com)

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa