Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda All New CR-V 2009, Skytron Berulah Jadi King

billy - Rabu, 10 Juli 2013 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Lagi-lagi, bengkel modifikasi Skytron Autowork berulah menggunakan All New Honda CR-V keluaran 2009 milik Samuel Yapar pada gelaran Manado Town Square Auto Contest 2013 (9/06). Setelah berhasil mendapatkan gelar The King, dengan mobil yang berbeda pada ajang yang sama tahun lalu, kali ini konsep robotik yang diusung.

FULL MOTORIZED
No caption
No credit
No caption

Terinspirasi film robot Transformers asal negeri Paman Sam, Skytron mengubah tampilan elegan All New CR-V menggunakan custom body kit ekstrem yang menyebabkan bodi depan melar 10 cm dan belakang 7 cm. Menggunakan bahan fiberglass, tampang keseluruhan asli CR-V masih terlihat walau kini jauh lebih gemuk. Seluruh bodi dilabur putih doff keluaran Sikkens, dengan aksen cutting sticker berwarna ungu yang menambah kesan elegan.

Layaknya robot yang akan bertarung, sistem motorized dipercaya untuk menopang seluruh engsel kap mesin, pintu, dan bagasi keluaran T-Motion. Menarik ketika melihat pintu terbuka. Ternyata hanya setengah bagian pintu saja yang membuka ke samping, sedang jendela justru membuka ke atas. Ketika terbuka, terlihat seperti pintu gullwing.

No caption
No credit
No caption
Repotnya justru ketika membuka seluruh pintu ataupun bagasi. Walau dilengkapi remote untuk membuka seluruh pintu, namun mesti diurut dari depan kalau ingin menutup semua pintu motorized. “Jadi setelah terbuka semua, misal ingin menutup bagasi. Motorized-nya akan menutup dari kap mesin terlebih dahulu, baru ke belakang sampai bagasi,” terang Samuel lagi. Wahhh, lama nunggunya dong kalau ternyata kaum Decepticon keburu menyerang, hehehe…

Ketika membangun, bagian paling ekstrem dari All New CR-V milik Skytron yaitu tatanan audio yang memenuhi kabin serta bagasi. “Proses pengerjaan 8 bulan, paling sulit memotong rangka atas dan custom pakai motorized,” ujar pria berusia 19 tahun ini.

Untuk urusan interior, udah pasti full audio mulai dari kabin tengah hingga belakang. Mengusung konsep Transformer, kaum robot pun tak mau ketinggalan joged kalau lagi nongkrong. Subwoofer keluaran Intelegent berukuran 10 inci sebanyak 6 buah memenuhi kabin dan bagasi, dipadukan 2 buah power monoblock V2000 S11 untuk mengangkat suara dari 3 speaker set Coaxial berukuran 12 inci. Ditambah 7 buah monitor berukuran 22 inci ikut memadati tatanan audio dari All New CR-V, yang sangat berguna memantau perkembangan dunia robot.

Selamat yaa… (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa