Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

How To Modif All New Avanza Xenia, Kombinasi Elegan sporty

billy - Selasa, 22 November 2011 | 06:02 WIB
How To Modif All New Avanza Xenia, Kombinasi Elegan sporty
How To Modif All New Avanza Xenia, Kombinasi Elegan sporty

How To Modif All New Avanza Xenia, Kombinasi Elegan sporty
How To Modif All New Avanza Xenia, Kombinasi Elegan sporty
 
JAKARTA - Tampilan All New Avanza dan Xenia memang terlihat lebih segar dibanding versi terdahulunya. Meski demikian buat sebagian orang bentuk kedua mobil kembar terbaru ini mungkin dianggap belum sempurna.
 
Terutama buat yang suka modifikasi. Buat memberikan gambaran, ubahan apa yang pantas buat mobil kembar terlaris di Tanah Air ini, berikut beberapa desain yang bisa dijadikan acuan. Konsepnya tampil elegan atau sporti dan tetap enak buat harian.

Kombinasi Elegan Sporti

Menurut William dari bengkel modifikasi W7 di bilangan Taman Palem, Jakbar, ubahan yang paling tepat adalah kombinasi gaya elegan sporti.
 
“Biar kesan mobil keluarga tetap ada, tapi saat dipakai sendiri juga bisa gaya,” lanjut pria kelahiran Jakarta ini.

Seperti yang terlihat pada coretan desain yang disodorkannya. Wujud bumper All New Avanza Veloz dianggap sudah keren hanya perlu ditambah spoiler add on di bawahnya agar mengurangi kesan sporti bumper Veloz.

Lantas gril ikut menyesuaikan, yaitu dengan membentuk gril dengan tekukan lebih tegas. Katanya sih agar kesan elegan tetap muncul di bagian depan. “Warnanya jika mobil berkelir putih, bisa dibuat abu-abu,” jelas William lagi.

Sementara side skirt dibuat lebih gembung tanpa lubang atau lekukan. Ini juga untuk menimbulkan kesan elegan di bodi samping.

Untuk bumper belakang justru produk asli All New Avanza Xenia dianggap sudah cukup mumpuni. Hanya bagian bawah di tambah sekitar 3 cm untuk dudukan lubang tail pipe dan spoiler halus. “Dua buah tail pipe dibuat menembus bumper,” lanjut pria berkacamata ini.

Menambah tegas ubahan, William menyarankan mengganti pelek dengan motif BBS. Ukuran jangan lebih dari 18 inci agar tetap nyaman jika dipakai harian. “Motif BBS ini merupakan kombinasi antara desain elegan dan sporti. Jadi sesuai dengan ubahan bodi,” tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa