Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bagaimana Rasanya Nyetir Toyota Limo Eks Taksi Blue Bird?

Senin, 9 Februari 2015 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Blue Bird Group menawarkan mobil eks taksi Toyota limo untuk bisa dibeli dan dibawa pulang oleh konsumen. Secara tampilan, memang seperti baru, meski kita belum tau bagaimana rasanya mengendarai mobil tersebut. Nah, biar nggak penasaran, OTOMOTIFNET pun nggak ketinggalan untuk menjajalnya. Seperti apa?

Kali ini, OTOMOTIFNET merasakan ex-taxi Toyota Limo yang berlokasi di kantor pusat Blue Bird, Jl. Prapatan Mampang Raya No.60, Jaksel. Dilanjutkan touring bersama komunitas Vios Limo Owner Club (VLOC) menuju Taman Mini tepatnya Museum Transportasi, Jaktim (7/2).

Pertama taksi yang disiapkan Blue Bird sebagai kendaraan operasionalnya Toyota Limo yang sudah masuk peremajaan lima tahun, digunakan untuk menguji seberapa bagus mobil yang dikelola Blue Bird dari awal pemakaianya, bergerak mulai dari kantor pusat Blue Bird di Jl. Prapatan Mampang Raya, Jaksel.

Satu unit mobil berisikan dua orang yang dikemudikan OTOMOTIFNET bersama salah satu pegawai Blue Bird, Limo yang dikendarakan dengan transmisi manual, awal masuk gigi pertama sudah terasa hentakan mobil yang agak kurang.

Ketika masuk gigi dua, mobil terasa tenaga yang tersendat-sendat dengan kopling yang masih mengantung soalnya kolping juga sudah melemah tidak begitu magel lagi, maklum namanya juga mobkas taksi.

Transmisi ketiga mobil terus melaju dikecepatan 60 km/jam meskipun kopling kurang nendang untuk ukuran mobkas taksi ini termasuk lumayan, masuk empat mencoba untuk ngebejek gas mobil dan melaju di tol dengan kecepatan mencapai 90km. Cukup aman sih! 

Meski tergolong mobil capek, tapi sektor kaki-kaki tidak ada yang bermasalah, sehingga mobil ini tetap nyaman dan stabil. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa