Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Kupas Mitsubishi Delica, Sport Utility MPV Pertama akan Diluncurkan Besok!

Rabu, 17 September 2014 | 17:31 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Setelah mendapatkan spyshot-nya beberapa waktu silam, akhirnya PT Kramayudha Tiga Berlian Motors menginjinkan OTOMOTIF sebagai media pertama yang melihat lebih dekat Mitsubishi Delica.

Melihat sosoknya dari dekat, Delica cocok menyandang gelar sebagai sport utility MPV pertama di dunia. Gabungan antara Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV), hasilnya adalah kombinasi antara ketangguhan khas SUV dengan kabin lapang ala MPV.
No caption
No credit
No caption
 
Sudah dilengkapi paddle shift dan cruise control. Desainnya sama dengan Pajero Sport

Hal ini nampak pada sektor eksterior. Menawarkan ground clearance tertinggi di kelasnya. Desain grill pun tak menyiratkan sebuah MPV. Justru lebih mirip dengan SUV buatan Amerika. Nuansa SUV makin kental dengan aplikasi front underguard yang desainnya menyatu dengan bumper. Di buritan pun diberikan sentuhan rear underguard untuk memberikan kesan tangguh.

Bahkan ketika masuk ke interior dan duduk di jok driver, nuansa SUV masih terlihat. Seperti aplikasi paddle shift untuk memberikan kemudahan pindah gigi transmisi tanpa memindahkan tuas persneling. Desainnya, sama persis yang digunakan pada Pajero Sport.

No caption
No credit
No caption

Mesin 2.000 sudah mengandalkan teknologi Mivec demi efisiensi bahan bakar

Tapi, ketika menoleh ke belakang, barulah aroma sebuah MPV sangat terasa. Penumpang akan dimanja dengan kabin yang lapang. Jok captain seat berbahan fabric sudah dilengkapi dengan arm rest untuk kenyamanan penumpang baris kedua.

Keistimewaan joknya, bisa disetel maju-mundur. Tak hanya jok baris kedua, bahkan jok baris ketiga. Dengan posisi disetel maju, jok baris kedua bahkan bisa ditidurkan hingga rata dengan bantalan bangku baris ketiga.

No caption
No credit
No caption
 
Jok baris kedua bisa direbahkan hingga rata dengan bantalan jok baris ketiga

Satu lagi yang menjadi ciri sebuah MPV adalah daya tampung barang. Delica D5 dilengkapi dengan begitu banyak storage untuk penyimpanan barang. Mulai glove box, cup holder di semua door trim hingga laci penyimpanan di depan. Selain itu, kemudahan membawa barang juga diakomodir dengan banyaknya kaitan untuk mengikat barang bawaan.

No caption
No credit
No caption

Pendingin kabin atau AC tersedia untuk semua penumpang yang diletakkan di plafon di setiap kepala penumpang. Enaknya, AC untuk penumpang belakang bisa dikontrol dari depan.


Ground clearance tertinggi di kelasnya plus rear underguard. Ciri sebuah SUV

Akses untuk keluar masuk penumpang tengah dan belakang makin mudah dengan pintu sliding motorized. Pintu ini juga bisa dioperasikan dengan tombol yang terdapat di dasbor di sisi kanan setir. Beralih ke ruang mesin, desain penempatan mesin mengingatkan OTOMOTIF pada Mitsubishi Grandis. Mesin terlihat agak ngumpet. Sekilas hanya terlihat setengah, setengahnya lagi seolah di balik dasbor. Dari sini, terkuak sudah, bahwa varian Delica D5 yang dipasarkan di Indonesia adalah berkapasitas 2.000 cc dengan penggerak 2 roda (2WD). Menggunakan teknologi andalan MIVEC yang diklaim bertenaga 150 DK.

Bagaimana handling-nya saat dikendarai? Tunggu first drive-nya, ya! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa