Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi Eksterior Avanza Luxury, Mobilio RS, Grand Livina HWS Autech (Bag.1)

Senin, 23 Juni 2014 | 12:07 WIB
Toyota Avanza Luxury 2014
Dok. OTOMOTIF
Toyota Avanza Luxury 2014

Toyota Avanza Luxury 2014
Dok. OTOMOTIF
Jakarta - Menyemarakkan segmen MPV yang panas, para pabrikan membuat improvement dengan menghadirkan versi mewah dari masing-masing produk andalannya. Toyota dengan Avanza Luxury, Nissan dengan Grand Livina HWS Autech dan Honda dengan Mobilio RS.
 
Konsumen pun dipastikan bakal semakin bingung untuk menentukan pilihan. Tapi tenang, otomotifnet.com akan membahas pembeda dari ketiga jagoan MPV ini secara lengkap, agar memberikan anda referensi mana yang harus dipilih.
 
 
Ekterior Toyota Avanza Luxury
Toyota Avanza Luxury 2014
Dok. OTOMOTIF
Toyota Avanza Luxury 2014
Toyota menawarkan varian Luxury baik pada Avanza maupun Veloz. Pada Veloz Luxury, konsep Sporty Look yang terlihat di bagian depan tetap dipertahankan, tambahan tampilan sporty terdapat pada buritan dengan Smoothing Panel yang membuat keseluruhan desain eksterior Veloz kian modern.
 
Eksterior Avanza tampil lebih elegan dengan Aerokit berupa Front Spoiler, Side Skirt Rear Spoiler. Tambahan pada Line-Up Luxury ini membuat Avanza G Luxury kian stylish dan terlihat semakin elegan serta modern.
 
 
Eksterior Honda Mobilio RS
Toyota Avanza Luxury 2014
Dok. OTOMOTIF
Toyota Avanza Luxury 2014
Honda Mobilio RS dihadirkan dengan ubahan desain keseluruhan pada bumper depan dan belakang. Perubahan ini bukan sekedar penambahan aksesoris, tapi Honda mengganti keseluruhan wajah depan Honda Mibilio RS
 
Begitu juga dengan desain cover foglamp yang lebih berotot dan penggunaan projector lampu utama yang dilengkapi lampu LED guide.
 
Honda juga menambahkan tail gate spoiler minimalis yang menegaskan kesan sporty pada low MPV ini. Apalagi berpadu dengan spoiler belakang yang lebih besar dengan lampu rem LED di bagian tengahnya.
 
Detail lainnya, moncong knalpot krom, desain pelek baru dan juga tentu saja emblem RS pada pintu bagasinya.
 
 
Eksterior Nissan Grand Livina HWS Autech
Toyota Avanza Luxury 2014
Dok. OTOMOTIF
Toyota Avanza Luxury 2014
Eksterior bagian depan tampil maskulin namun halus dengan perubahan radiator grille yang unik dengan bar lurus yang berkesan modern. Sekilas, wajahnya mengingatkan kita pada Nissan Serena atau X-Trail versi Autech.
 
Selain itu ada tambahan aksen metal di bumper depan dan bumper molding. Tampilan samping juga terlihat lebih sleek, dengan tambahan side dan aero kit yang baru.
 
 
Kesimpulan
 
Melihat dari sodoran tampang luarnya, sepertinya Toyota Avanza Luxury cukup membuat perbedaan dengan varian standar lainnya. Utamanya, pada wajah yang jauh lebih sporty dengan bumper yang lebih berotot, meskipun masih sebatas menempelkan aerokit.
 
Sementara Honda Mobilio, dihadirkan dengan ubahan luar yang benar-benar membedakannya dari varian lainnya. Menariknya lagi, semua ubahan dilakukan tidak dengan add-on, tapi mengganti bumper keseluruhan.
 
Paling disayangkan adalah Nissan Grand Livina HWS Autech. Harapannya, penggabungan dua supporting Highway Star dan Autech, dapat membuat tampangnya berubah drastis, tapi nyatanya hanya bagian wajahnya saja.
 
(mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa