Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanjakan Lembang dan Tangkuban Perahu Dilibas "Eces" New Mitsubishi Outlander Sport

Rabu, 11 Juni 2014 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bandung -  Tepat pukul 09.00 wib (22/5), pengujian terhadap Mitsubishi Outlander baru dalam "Media Test Drive" dimulai dari Trans Hotel, Bandung. Lokasi yang dituju obyek wisata Tangkuban Perahu dan pada tahapan ini OTOMOTIFNET.COM mendapat kesempatan menjajal New Outlander Sport PX matik yang merupakan varian tertinggi.

Perjalanan di dalam kota dengan arus lalu lintas cukup padat dan mendapat pengawalan dari polisi, belum bisa untuk mengeksplor tarikan yang responsif. Jadi, kesempatan itu dimanfaatkan untuk merasakan kenyaman mengemudi.


Baru masuk daerah Setia Budi suasana lalin sedikit lengang. SUV ini pun diajak 'bermain' dengan putaran mesin lebih tinggi. Ketika berada di 1.000 rpm menuju 2.000 rpm, tarikan masih sama dengan model lama. Ketika dicoba sampai 3.000 rpm, barulah tarikan bergitu responsif.

Asyiknya, walau pedal gas dibejek, perpindahan gigi lembut. Saat butuh tenaga mendadak dan pedal gas ditekan dalam, tak ada jedah. Ini berkat transmisi CVT generasi terbaru.

Sudah mendapat respon tenaga, konsentrasi difokuskan pada handling. Rapatnya tikungan dikombinasi tanjakan menuju Lembang, pas untuk menguji, tak cuma tenaga, tapi juga kelincahan.

Sistem suspensi yang telah ditingkatkan punya andil besar, selain nyaman, tingkat keolengan bodi yang kecil.

Dari Tangkuban Perahu, rombongan yang mengendarai 10 unit Outlander dari tiga varian itu menuju Cikole. Di sini, kondisi sedikit lain, yakni variasi aspal campur tanah yang cukup rusak. Sekali lagi, berkat suspensi yang baik, guncangan mobil tidak terasa. Bahkan lubang besar diterjang penumpang merasa cukup nyaman. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa