Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive All New Toyota Harrier 2014

Otomotifnet - Selasa, 15 April 2014 | 12:04 WIB
First Drive All New Toyota Harrier 2014
KYN
First Drive All New Toyota Harrier 2014

Otomotifnet.com - SUV ini baru saja diperkenalkan pada Desember 2013 lalu di Jepang.

Tak perlu menunggu lama, unitnya kini bisa diajak ‘bermain’ setelah diimpor bulat-bulat dari negeri Matahari Terbit oleh Terminal Motor, importir di bilangan Kelapa Gading, Jakut. Emblem lengkapnya adalah All New Toyota Harrier Advance Package 2014.

Eksterior Menggoda

Tampilan luarnya benar-benar menggoda. Bahkan sebelum menjajalnya, OTOMOTIF agak lama terdiam lantaran terpesona dengan bodinya yang memang dibuat Crossover - Sport Utility Vehicle (C-SUV). Terlihat ada dua magnet yang menjadi center of interest pada bodi luar.

First Drive All New Toyota Harrier 2014
KYN
First Drive All New Toyota Harrier 2014
Tampangnya jauh lebih modern, desain lampu belakang menipis ala kendaraan hybird

Pertama adalah head lamp model menyipit yang mengadopsi LED dengan paduan gril yang terlihat garang. Alhasil, bila dilihat dari perwajahan, diperkirakan kendaraan ini akan sulit termakan zaman.

Berikutnya adalah model buritan dengan rear lamp yang terlihat kaku. Kesan pertama bila kendaraan ini dilihat dari buritan, langsung terlihat aura modern dan memang diperuntukkan untuk kalangan kaum the have yang berpikiran modern.

Setelah puas dengan tampilan luar, rasa penasaran mulai terasa ketika handle pintu dibuka. Kesan pertama yang terasa adalah kesejukan. Bisa dimaklumi karena hampir semua panel berbalut motif kayu atau wood panel.

First Drive All New Toyota Harrier 2014
KYN
First Drive All New Toyota Harrier 2014

-Jok berlapis kulit terasa ergonomis- Sebelum mesin dihidupkan, ragam layar dan konsol tengah hanya terlihat hitam polos
- Repotnya, untuk operasional AC dan head unit masih memakai huruf kanji


Sebut saja pada bagian trim pintu, dasbor, setir, hingga konsol boks. Alhasil, balutan wood panel itu juga menambah aroma kemewahan. Tidak puas sekadar melihat, OTOMOTIF segera duduk di bangku kemudi sambil sesekali melirik sunroof dan piranti in car entertainment yang terlihat begitu mewah. Begitu tombol start engine dinyalakan, beberapa indikator mulai menyala dengan diselingi huruf asli Jepang. Nice!

Pas mesin hidup, ada kesan istimewa yang terasa, yaitu kesenyapan kabin yang layak diacungi jempol. Bahkan sempat timbul keraguan apakah mesin sudah menyala atau belum. Selanjutnya pedal gas mulai diinjak pelan sambil tangan kiri memindahkan tuas transmisi Super CVT-i yang nyaris tanpa entakan. Dan kendaraan bermesin bensin tipe 3ZR-FAE 4-silinder, dengan kapasitas 2.000 cc ini pun melaju.

First Drive All New Toyota Harrier 2014
KYN
First Drive All New Toyota Harrier 2014
Mesin 3ZR-FAE memberikan sensasi menyenangkan di akselerasi awal


Kesan pertama adalah laju di putaran rendah cukup halus dan minim gangguan. Pandangan pengemudi yang dimanjakan oleh kontrol audio pada setir juga cukup luas. Bisa diduga bahwa kendaraan ini juga memanjakan pemiliknya yang biasa enggan menggunakan sopir.

Memanjakan pengemudi juga terasa ketika kendaraan ini harus berbelok. Tanpa harus memutar setir dengan tajam, All New Harrier ini sudah mengerti kemauan pengemudi. Sayangnya, area parkir yang sempit mengurunkan OTOMOTIF untuk menginjak pedal gas lebih dalam. •(mobil.otomotifnet.com)

TERMINAL MOTOR : 021-4511111

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa