Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Drive Mini Cooper S Paceman, Mainan Unik yang Bengis

Selasa, 19 November 2013 | 14:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Mini Cooper memang sepertinya dirancang untuk menarik perhatian. Jadi, tak salah kalau dikatakan sebagai mobil yang unik. Terlebih yang satu ini, Mini Cooper S yang diembeli Paceman dibelakang namanya.

Dilihat saja sudah menggemaskan, dan dijamin, hampir setiap orang yang berpapasan akan melirik. Apalagi mencobanya langsung kan? Karenanya, otomotifnet.com yang berkesempatan ngedate bareng Mini Cooper S Paceman juga ikut penasaran dengan pesona si unik ini.


Desain Eksterior yang Dramatis Bergaya Coupe

Apa jadinya sebuah SUV dengan wheelbase lebih panjang dari hacthback hanya dijatahi tiga pintu saja, dua di depan dan satu pintu bagasi di belakang. Dimensinya yang lebih panjang, tak membuat tampang coupe Mini Cooper S Paceman menjadi aneh, justru semakin tampil menggemaskan.
No caption
No credit
No caption

Namun, karakter sport tetap terlihat jelas dari tampangnya, dengan aerokit yang membuat mobil lebih ceper, sampai laburan dua warna putih biru dan striping garis ala mobil balap. Tampang tersebut dipertegas dengan moncong knalpot ganda pada sisi kanan dan kiri bumper belakang, serta pelek berdiameter 19 inci dengan profil ban tipis.


Desain Kabin yang Modis dengan Rasa Spesial

Begitu masuk kedalam kabin pun, tetap seasik ketika melihatnya dari luar. Jok berbalut kulitnya begitu nyaman mendekap punggung, dengan tatanan dasbor yang modis, terutama ketika melihat pada bagian tengah, dimana speedometer donutnya begitu mencolok, dengan Multi Informasi Display hadir ditengahnya.
No caption
No credit
No caption

Dan keunggulannya dari versi hacthback, ruang kabin tetap lega, terlebih ketika Mini Cooper S Paceman tetap memberikan kenyamanan penumpang belakang dengan dua kursi individual. Tak kalah menarik adalah lampu ambient kabin yang bisa diubah warna serta keterangannya sesuai mood anda.



Performa Gahar Tak Seimut Tampangnya

Sektor mesin juga menjadi salah satu poin yang bikin penasaran. Bayangkan saja, hanya mengandalkan mesin berkapasitas 1.598 cc, namun sanggup menghasilkan tenaga 184 dk dan torsi 240 Nm, berkat dukungan turbonya.
No caption
No credit
No caption

Benar saja, akselarasinya begitu responsif dan siap melesat kapanpun kita menginjak pedal gas. Meski tetap saja, tenaga baru benar-benar terasa mengisi ketika putaran mesin menyentuh angka 2.000 RPM ke atas.


Handling Lincah Layaknya Gokart 

Mini Cooper S Paceman juga unggul dalam hal handling, sebagaimana tipe Mini lainnya. Walau berpenggerak depan, nyaris tak terasa gejala understeer ketika menikung. Bahkan kelincahannya seakan sedang mengendarai Gokart.

Namun, kelincahan dan kemudahan dalam bermanuver tersebut harus dibayar dengan sistem redaman suspensi yang keras. Meski tidak sampai membuat pinggang pegal, tapi jalan bumpy yang dilewati akan sangat terasa sampai di dalam kabin.


Kesimpulan, Mainan Unik yang Bengis

Mini Indonesia menawarkan MINI Cooper S Paceman ini seharga Rp 709 juta off the road. Anda yang tak hobi, dan berniat menjadikan Mini sebagai kedaraan harian pasti melongo mengetahui banderolnya. Mini memang diciptakan bukan untuk menopang hidup, tapi agar Anda lebih menikmati hidup! Sebuah mainan unik yang bengis. 


Spesifikasi Teknis MINI Cooper S Paceman

Mesin : 1.598cc, 4 Silinder, Turbo
Transmisi : 6 Speed Otomatis
Tenaga Maksimal : 184 dk
Torsi Maksimal : 240 Nm
Konsumsi BBM : 9,2 Km/L (Dalam Kota) 14,7 KM/L (Konstan)

(mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa