Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive New Mazda CX-5 2.5L, Lebih Galak!

Jumat, 28 Juni 2013 | 11:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pada peluncuran New Mazda CX-5 2.5L para awak media mendapatkan kesempatan untuk melakukan test drive di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan. 

Kesempatan mengendarai Mazda CX-5 2.5L tidak dilewatkan begitu saja, Otomotifnet ikutan menjajal varian terbaru dari Mazda tersebut. Mobil yang digunakan merupakan varian tertinggi dari New Mazda CX-5 yaitu Grand Touring.

Meskipun tidak ada perubahan dalam tampilan New Mazda CX-5 Grand Touring ini bertabur fitur-fitur canggih. Fitur yang diberi nama Skyactiv meliputi mesin, pengendalian, body, dan chasis. 

Didalam mesin tertanam teknologi Skyaktiv G yang membuat performa kendaraan menjadi maksimal tetapi konsumsi bahan bakar tidak boros, teknologi yang ada di dalam mesin ini bekerja sama dengan teknologi yang ada pada pada sistem pengendalian yaitu Skyaktiv Drive yang mengatur transmisi agar putaran mesin merata dan pengendalian yang sempurna.

Peranti tersebut yang juga didukung oleh fitur lainnya seperti i-Activenes, Lane Departure Warning System, Emergency Stop Signal, Hill Launch Assist, Traction Control Sysytem, dan Dynamic Stability Control. 

Selain beberapa fitur diatas New Mazda CX-5 2.5L juga memiliki sistem idling stop yang diklaim lebih cepat dari produk keluaran para kompetitor. Sistem yang diberi nama i-Stop ini hanya membutuhkan 0,35 detik agar mesin dapat menyala kembali.

Balik lagi ke test drive New Mazda CX-5 2.5L Grand Touring, pada kesempatan pertama otomotifnet.com berada dibangku penumpang, sementara lingkar kemudi dihandle oleh konsumen Mazda yang secara kebetulan melihat launching dan tertarik untuk mencoba. 

Saat memasuki ruang duduk untuk penumpang baris ke dua, tinggi dari dari Mazda CX-5 2.5L dirasa cukup pas untuk otomotifnet.com yang memiliki tinggi 168cm. Ruang kaki juga cukup luas dan posisi duduk cukup ergonomis pada bagian belakang yang dibekali jok yang dilapis kulit berwarna beige.

Setelah melahap satu putaran, sekarang giliran otomotifnet.com yang mengambil alih kemudi. Aura sporty sangat kental pada dashboard berwarna hitam dengan aksesoris crome, lingkar kemudi berlapis kulit sangat fungsional dan pas dalam genggaman. 

Tak membuang waktu otomotifnet.com membuka gas secara perlahan tarikan bawah yang smooth pas untuk kondisi jalanan di Jakarta. Mencari momentum yang pas akhirnya otomotifnet.com bertemu jalan lurus seketika pedal gas dibejek sampai mentok, putaran atas mesin berkapasitas 2.5 liter ini sangat galak.

Terbukti saat melakukan kickdown otomotifnet.com agak terdorong kebelakang. Saat melalui jalanan rusak suspensi bekerja dengan baik meredam getaran yang terjadi begitupun saat menikung dengan kecepatan sedang mobil ini tidak limbung.

Bagi yang berminat menjajal atau membeli produk terbaru dari Mazda ini dapat menyambangi Mazda Power Drive bertempat di Parkir Timur Senayan, tidak hanya New CX-5 2.5L yang dapat anda coba tersedia juga seluruh line up keluaran Mazda. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa