Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Tantang Wartawan Uji Mirage di Bali

Senin, 10 Desember 2012 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Denpasar - Pagi yang cerah ini (10/12) menjadi awal dimulainya perjalanan Rainbow in Paradise bersama Mitsubishi Mirage. Gelaran yang dimotori PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ini punya tujuan untuk membuktikan beberapa keunggulan city car andalannya di pulau Bali.

"Kegiatan ini untuk menginformasikan, bahwa Mitsubishi Mirage tidak hanya memiliki kemampuan konsumsi bahan bakar yang baik tapi juga kelebihan fitur yang lain," buka Intan Vidiasari Public Relation Head PT KTB. 

Pantas saja, tema test ride yang diikuti puluhan jurnalis nasional termasuk tim OTOMOTIFNET.com ini adalah "Eco-Smart Drive - The Reality Challenge". Khusus Eco-Smart Drive, juara Rally Dakar dari tim pabrikan Mitsubishi, Hiroshi Masuoka akan mendampingi semua peserta agar bisa memacu kendaraanya dengan lebih efisien.

Sepanjang perjalana pengetesan selama dua hari, konsumsi bahan bakar di pantau ketat. Ada dua penilaian, yang pertama adalah lewat angka di Multi Information Display (MID). Dan yang kedua diukur full to full oleh tim dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia. 

"Rute perjalannya pun tidak di sirkuit, tapi memang dilakukan di jalan raya seperti perjalanan sehari-hari," lanjut Intan. 

Rute hari pertama, akan di mulai dari Tanjung Benoa menuju Candidasa, kemudian menuju Gianyar dan kembali ke Tanjung Benoa di kawasan Nusa Dua. Hari kedua sedikit lebih dekat, perjalanan hanya akan dikonsentrasikan di sekitar Garuda Wisnu Kencana.

Buat yang penasaran dengan konsumsi bahan bakar Mitsubishi Mirage, nantikan terus update hasil pengukuran konsumsi bahan bakarnya hanya di OTOMOTIFNET.com. 

Oiya, sebelum berangkat tidak ada salahnya mengintip kelengkapan mobil bermesin 1.200 cc tiga silinder ini. Kebetulan mobil yang dicoba adalah tipe Exceed bertransmisi automatic dengan fitur paling lengkap.

Kunci kontak tipe keyless dan tombol start-stop jadi fitur standar tipe tertinggi ini. Prosesi menyalakan mesin jadi lebih mudah juga terlihat berkelas.

Center panel pada dashboard mobil ini juga menyimpan beberapa fitur yang mudah dioperasikan. Seperti audio system yang mudah dijangkau tangan. Tombol-tombolnya yang relatif besar juga sangat memudahkan.

Buat yang bosan dengan radio atau cd player, bisa colokan koleksi lagu dari flashdisk atau smart phone. USB port yang terintegrasi dengan sistem audio sudah disiapkan untuk kenyamanan.

AC yang bisa disetting secara otomatis juga terasa dingin. Di bawah teriknya matahari Bali, settingan 25 derajat sudah cukup menyejukan kabin dengan 4 penumpang. Oke.. Kita gas dulu ya! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa