Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Biante Kabin Terasa Lega dan Mewah, Bikin Nyaman Penumpang

Iday - Selasa, 13 November 2012 | 09:12 WIB
Jadi Penumpang di Mazda Biante, Lega dan Nyaman
Jadi Penumpang di Mazda Biante, Lega dan Nyaman

Otomotifnet.com  – Tak cuma menjajal kemampuan driving impression dari MPV Mazda Biante, kami juga menjajal kenyamanannya mobil 8-seater ini sebagai penumpangnya. Alhasil kenyamanan kabin yang memanjakan penumpang benar kami rasakan ketika menunggangi Biante.

Pertama kali masuk ke dalam kabin, tampilan interior mewah kelir krem di segala sisi menyegarkan mata. Ruang yang cukup lapang dengan atap yang tinggi, serta pandangan luas ke depan dan ke samping pastinya menjadi nilai plus yang menunjang rasa nyaman.

Posisi santai buat duduk manis pun didukung kursi bahan empuk yang dilengkapi arm rest pada satu sisi dan kontur pintu yang bisa juga dipakai sebagai sandaran tangan.

Saat melaju, guncangan luar teredam sehingga tidak terlalu kami rasakan dalam kabin. Cocok buat dibawa bepergian jauh karena tidak bikin mabuk atau pusing walaupun duduk cukup lama.

Jika ingin beristirahat, cukup menarik tuas di samping kursi jok tengah atau jok belakang untuk melipat rata kursi seperti tempat tidur.

Berpindah ke baris belakang. Inilah keistimewaan Biante yang membuatnya cocok disebut fun family car. Karena terdapat 8 seating arrangement yang dapat diatur oleh penumpang.

Mazda Biante awal, non skyactiv 2012
Dok. OTOMOTIF
Mazda Biante awal, non skyactiv 2012

Tak hanya itu, bangku baris kedua yang sanggup dimaju-mundurkan sepanjang 863 mm membuat orang yang duduk di jok kedua lebih lega dan akses keluar-masuk jadi mudah. Saat mengangkut banyak barang, posisi jok juga dapat disetel ulang.

Penempatan jok berkonsep theater layout juga membuat penumpang belakang lebih leluasa memandang ke depan. Karena posisi jok baris ketiga lebih tinggi dari kedua, pun dengan baris pertama.

Akses penumpang masuk ke jok belakang cukup gampang berkat seat arrangement yang dapat diatur penumpang. Jok tengah yang terpisah kanan dan kiri dapat diatur maju-mundur ataupun disatukan dengan digeser ke tengah, sehingga memungkinkan untuk menampung tiga penumpang anak-anak di sini.

Jangan takut kepanasan walau duduk di jok tengah atau belakang, sebab AC triple blower sukses menyejukkan udara ke seluruh sudut tanpa terkecuali.

Oh iya, penyejuk udara pada Mazda Biante ini istimewa karena sudah dilengkapi dengan teknologi sehat Nanoe Air Purification yang mampu menghilangkan bau, membunuh bakteri, dan tidak menimbulkan alergi. (mobil.otomotifnet.com)

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa