Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Biante Desain Agresif, Interior Lega Memanjakan Penumpang

Iday - Senin, 12 November 2012 | 13:05 WIB
Peluncuran Mazda Biante tahun 2012. Harga Rp 380 Juta
OTOMOTIFNET.COM
Peluncuran Mazda Biante tahun 2012. Harga Rp 380 Juta

Mazda Biante, Fun Family Car
Mazda Biante, Fun Family Car
Otomotifnet.com – Mazda Biante yang mulai dilepas pada ajang IIMS 2012 bulan September lalu bisa dibilang sebagai kuda hitam di kelas MPV Medium.

Hal ini berkat beberapa fitur pemanja kabin yang turut tersemat didalamnya. Sebut saja fitur Nanoe ionizer dan delapan mode penyetelan bangku penumpang.

Lalu akankah Biante dapat memuaskan keinginan para penggunanya? Inilah yang siap Otomotifnet.com bahas setelah berkesempatan menjajalnya pekan lalu.

Mazda Biante, Fun Family Car
Mazda Biante, Fun Family Car

Eksterior, MPV Berdesain Agresif

Dari luar, sosok Biante terasa berbeda ketimbang MPV yang telah beredar di Tanah Air. Sebab dengan kawalan headlamp tajam berpadu dengan gril tipis, serta airdam besar pada bumper, tampang Biante terlihat agresif dan sangar.

Sedangkan dari samping, pintu tengah dikawal sistem sliding yang memudahkan akses saat ditempat sempit. Berpindah ke belakang, sosok agresif tetap terlihat dengan aplikasi rear lamp model proyektor dan bumper berdesain unik dengan mata kucing vertikal di sisinya.

Mazda Biante, Fun Family Car
Mazda Biante, Fun Family Car

Interior, Lega Manjakan Keluarga

Lega, kata tersebut langsung terpikir dibenak kami kala pertama kali masuk ke dalam kabin pengemudinya. Keleluasaan visibilitas diwakili oleh kaca depan dan samping yang besar. Sedangkan kemudahan ruang gerak hadir dari posisi tuas transmisi di panel dashboard dan sistem pengaturan posisi jok dan setir.

Sementara keleluasaan kabin juga diwakili oleh sistem penyetelang bangku penumpang yang mencapai delapan mode. Sehingga saat dipakai membawa barang besar, atau mengangkut keluarga, posisi jok bisa disesuaikan.

Mesin, Perpindahan Gigi Halus

Sebagai mobil pengangkut keluarga, Biante dibekali mesin 2.0 MZR bertenaga 150 dk dengan kawalan transmisi 6-speed otomatis.

Dan yang kami rasakan, putaran mesin cukup halus dan justru kurang responsif kala pedal gas diinjak secara spontan. Maklum, buat mobil keluarga, tenaga besar dengan tarikan dahsyat bukanlah segalanya. Sebagai gantinya, mesin lembut dengan jeda perpindahan antar transmisi yang halus bakal memanjakan penumpang di perjalanan.

Handling, Empuk tapi Limbung

Kenyamanan penumpang menjadi prioritas utama pada Biante. Hal ini pula yang diterjemahkan pada sistem suspensi yang empuk dan nyaman kala berkendara di jalan berlubang sekalipun. Tentunya, konsekuensi yang ada membuat mobil justru lebih limbung kala menikung dikecepatan sedang.

Mazda Biante, Fun Family Car
Mazda Biante, Fun Family Car

Fitur,  Lengkap dan Modern

Biante telah dilengkapi dengan sistem AC berionisasi Nanoe1 dan idle stop teknologi (i-Stop). Selain itu, ada pula fasilitas kamera mundur dan panel LCD sebagai headunitnya. Kisi AC juga tersedia di seluruh barisnya. Dan pintu geser elektrik.

Harga dan Kompetitor

Dilepas dengan harga Rp 380 juta, Biante siap berhadapan dengan penguasa pasar Medium MPV kelas atap tinggi di Tanah Air yakni Nissan Serena.(mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa