Chevrolet New Aveo, The Challenger!

Sabtu, 27 Oktober 2012 | 11:06 WIB
Chevrolet New Aveo, The Challenger!
Chevrolet New Aveo, The Challenger!

Chevrolet New Aveo, The Challenger!
Chevrolet New Aveo, The Challenger!
Jakarta – Hadir belakangan dikelas hatchback membuat sosok Chevrolet New Aveo wajib menawarkan sesuatu yang baru agar bisa dilirik konsumennya. Maklum, saat ini persaingan kendaraan tanpa buntut di Indonesia sangat ketat, nyaris semua produsen punya jagoan hatchback masing-masing.

Nah, apakah Chevy New Aveo ini dapat memuaskan hasrat pecintanya dan layak dilirik sebagai alternatif hatchback di Tanah Air? Otomotifnet.com yang berkesempatan menjajalnya di area Taman Impian Jaya Ancol pada Selasa (23/10) siap membahasnya.

Eksterior, Fresh, Sangar, Sporty

Impresi pertama saat menatap tampilan luar New Aveo adalah sangar. Terlihat dari desain headlamp dual projector yang tampil ‘telanjang’ tanpa bungkus rumah lampu. Sepintas desain proyektor ini mirip dengan ‘kakak’ musclecar-nya, Camaro. Hal ini terbilang langkah berani dan baru di Indonesia.

Selain itu, kesan sangar masih berlanjut dengan aplikasi paduan gril dan airdam besar yang dilabur kelir hitam.

Dari sisi samping, kesan sporty hadir dengan handel pintu belakang dipanel pilar C yang membuat ‘bersih’ bagian pintu. Sementara bagian belakang, nuansa Americana hadir dengan aplikasi sepasang lampu yang masih tampil ‘telanjang’ seperti bagian depannya.

Chevrolet New Aveo, The Challenger!
Chevrolet New Aveo, The Challenger!
Interior, Sporty Tapi Lega

Masuk ke kabin, aura sporty langsung terasa kental dengan aplikasi desain dual cockpit pada dashboard dan dominasi kelir hitam dan silver. Panel center cluster yang terdiri dari knob AC dan headunit Double Din terlihat padu.

Nuansa sporty berlanjut pada instrument speedometer yang merupakan paduan panel analog dan digital. Desain speedometernya mirip dengan citycar Spark. Hal ini membuat tingkat visibilitas speedometer sangat baik.

Tak lupa, akomodasi bagi pengemudi terbilang baik dengan enam variasi pengaturan jok. Hasilnya, meski terlihat sesak berkat desain dual cockpit, namun Otomotifnet.com yang memiliki tinggi 172 cm masih terasa nyaman sebagai pengemudi.

Akomodasi bagi penumpang belakang juga baik. Ruang kaki dan kepala cukup lapang. Selain itu, visibilitas penumpang belakang ke kaca depan atau samping juga baik. Sehingga New Aveo bisa dipilih sebagai kendaraan piknik ke luar kota.

Chevrolet New Aveo, The Challenger!
Chevrolet New Aveo, The Challenger!
Mesin, Kemampuan Standar

Meski bersosok sangar, namun kemampuan dapur pacu New Aveo bisa dibilang standar. Tarikan mesin 1.4 liter DOHC Double CVC yang menghasilkan tenaga maksimum 100 dk pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm masih belum menyediakan tarikan yang luar biasa bagi penggila kecepatan.

Tetapi untuk pengguna yang menginginkan kenyamanan dan kesenyapan mesin. Maka New Aveo ini bisa diandalkan. Apalagi, varian otomatisnya mengandalkan transmisi 6-Speed Tiptronic.

Fitur, Utamakan Keselamatan

Selayaknya mobil-mobil saat ini, fitur keselamatan juga menjadi aspek penting di New Aveo. Sebut saja fitur standar seperti rem ABS dan SRS Airbag. Serta rear defogger dan immobilizer key.

Chevrolet New Aveo, The Challenger!
Chevrolet New Aveo, The Challenger!
Harga dan Pesaing

GM memasarkan tiga varian New Aveo yang terdiri dari 1.4 MT LS (transmisi manual) dibanderol Rp 168,8 juta, 1.4 MT LT manual Rp 178,8 juta, dan 1.4 AT LT transmisi otomatik LT Rp 198,8 juta.

Sebagai hatchback berkapasitas mesin 1.4 liter, maka New Aveo langsung berhadapan dengan KIA New Rio, Hyundai Grand Avega serta Ford Fiesta 1.4. 

Kesimpulannya, dengan kemampuan dan desain fresh yang ditawarkan New Aveo bisa dibilang sebagai penantang yang serius bagi kompetitornya. Dan dengan harga yang affordable, New Aveo bisa dilirik sebagai pilihan alternatif bagi anda yang bosan dengan hatchback berdesain 'biasa'. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa