Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Drive Chevrolet Orlando LT, Pengangkut Keluarga nan Gagah

Sabtu, 21 Juli 2012 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Gagah! Impresi tersebut langsung hadir kala melihat sosok MPV Chevrolet Orlando LT. Dari luar, mobil tujuh penumpang ini menampilkan sosok gagah khas mobil Amerika dengan kawalan gril besar, serta desain bumper dan lampu-lampu yang kaku, khas Amerika!

Dan kala Otomotifnet.com berkesempatan untuk mengujinya pekan ini, maka kami tak ragu untuk mengeksplorasi kemampuan Orlando LT. 

Masuk ke kabin, kesan futuristik hadir pada panel dashboard dan center cluster yang bertema dual cockpit design seperti saudara sedannya, Cruze. Setelan jok cukup mudah meski belum mengaplikasi sistem elektrik.

No caption
No credit
No caption

Begitu mesin dinyalakan, suaranya cukup halus. Masuk ke posisi gigi D, tarikan dari mesin Ecotec 1.8 liter DOHC DCVCP bertenaga 141 dk lumayan terasa. Terbilang nyaman untuk kondisi stop and go khas kemacetan ibukota.

Mesin 1.8 liter yang juga diusung oleh Cruze ini terbilang lumayan bertenaga saat diatas 3.500 rpm,  apalagi Orlando LT dikawal transmisi 6-speed otomatis. Tapi jangan harap bisa memperoleh hasil baik saat dipacu kencang. Pasalnya Orlando LT terasa limbung saat ngebut dan noise ban cukup berisik di dalam kabin.

Toh demikian, keunggulan pada sisi fitur yang ditawarkan Orlando LT terbilang lengkap untuk ukuran mobil seharga Rp 324 juta. Diantaranya fitur keamanan yang dikawal ABS, EBD, Sensor Parkir hingga kontrol traksi, dual airbag dan kontrol stabilitas elektronik (ESC).


Sementara fitur lain yang patut diunggulkan diantaranya sensor hujan, auto headlamp dan pengatur sorotan lampu.

Kesimpulannya, Orlando LT bisa dipilih sebagai alternatif bagi anda yang menginginkan MPV berdesain gagah dengan taburan fitur mumpuni. Sayangnya dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp 324 juta, kabin Orlando LT masih terbilang berisik.   (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa