Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Drive Mitsubishi Outlander Sport, Cicip Sensasi SUV Dua Dunia!

Otomotifnet - Jumat, 13 Juli 2012 | 12:01 WIB
Test Drive Outlander, Cicip Sensasi SUV Dua Dunia!
Test Drive Outlander, Cicip Sensasi SUV Dua Dunia!

Mitsubishi Outlander salah satu pilihan transmisi CVT
mitsubishimobil-indonesia.blogspot.co.id
Mitsubishi Outlander salah satu pilihan transmisi CVT
Jakarta - Setelah meluncur secara resmi pada Selasa (10/7/2012) pekan ini, maka pada Kamis (12/7) giliran rekan-rekan media ditantang untuk menguji SUV anyar, Mitsubishi Outlander Sport.
 
Rute yang ditawarkan sangat bervariasi. Dimana diawali dari kawasan perkotaan SCBD hingga wilayah pinggiran kota, Cikeas.

"Kami ingin para rekan media merasakan ketangguhan kendaraan yang baru saja kami rilis. Tak hanya mencoba sendiri kemampuan Outlander Sport sebagai mobil dua dunia, yakni perkotaan dan semi offroad juga langsung dibuktikan oleh pembalap-pembalap Mitsubishi," ungkap Rizwan Alamsyah, Direktur Marketing KTB.

Dari SCBD, perjalanan menembus kemacetan kota menuju check point pertama di Senayan dan dilanjuti dengan check point ke dua di Rest Area Cibubur membuktikan kelincahan Outlander Sport.

 
Dengan panjang 4.295 mm dan radius putar 5,3 meter membuat Outlander Sport mudah dikendarai membelah macet. Apalagi ukuran spion besar dengan sudut pilar A yang membuatnya minim blind spot.

Respon mesin MIVEC DOHC 16 Valve 4 Silinder dengan kapasitas 1.998 cc bertenaga 150 ps, yang dilengkapi ECI-Multi (Electronic Controled Injection) di jalan tol, cukup baik.

 
Outlander Sport tipe GLS bertransmisi CVT Invecs yang kami pakai terbukti gahar, terutama saat mode Sport nya dipacu diatas rpm 3000. Sedangkan melewati macet, cukup pakai mode D.
Mitsubishi Outlander salah satu pilihan transmisi CVT
mitsubishimobil-indonesia.blogspot.co.id
Mitsubishi Outlander salah satu pilihan transmisi CVT
Sementara sekeluarnya rombongan yang terdiri dari 10 mobil di gerbang tol Gungung Putri, kondisi jalanan langsung berubah cukup drastis dengan sambutan beberapa lubang di jalan.
 
Toh demikian, sistem suspensi yang dikawal MacPherson strut, coil spring with stabilizer di depan dan multi link di belakang terbilang cukup tangguh melewati medan tersebut.

Sesampainya di Lapangan Latihan Pusat Polri, Cikeas, Bogor, peserta konvoy dipersilakan menumpang (Demo Drive) Outlander Sport yang siap digeber pembalap Rifat Sungkar, Subhan Aksa dan Hiroshi Masuoka untuk merasakan ketangguhan Outlander Sport yang sebenarnya.

Penasaran rasanya Outlander Sport saat dijajal pereli? Nantikan laporan Otomotifnet.com selanjutnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa