Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Hyundai Grand Avega Standar Tembus 180 Km/Jam!

Billy - Rabu, 28 September 2011 | 07:04 WIB
Wow, Hyundai Grand Avega Standar Tembus 180 Km/Jam!
Wow, Hyundai Grand Avega Standar Tembus 180 Km/Jam!

Wow, Hyundai Grand Avega Standar Tembus 180 Km/Jam!
Wow, Hyundai Grand Avega Standar Tembus 180 Km/Jam!
Jakarta - Fun trip bersama Hyundai Grand Avega dari Jakarta-Jogjakarta memang terbukti dapat menguras kemampuan mobil yang dilepas Rp 159,8 - 169,8 juta ini, termasuk urusan kecepatan.

Bagaimana tidak, dalam kondisi standar saat OTOMOTIFNET.COM melakukan pengetesan di jalan tol Cikampek, sanggup menggeber Grand Avega hingga kecepatan 180 km/jam!

Yup, kecepatan tersebut diraih menggunakan dari mobil bertransmisi manual 5-speed ini. Di jalan tol Cikampek dalam kondisi lengang. Saat melaju, akselerasi dikecepatan 100 menuju 180 km/jam terasa berisi. Tak ada gejala bergetar maupun noise pada hatchback lima pintu ini.

Bahkan, jika jarak trek lebih panjang diyakini Grand Avega dapat menyentuh kecepatan 190 km/jam atau lebih. Sebab, putaran mesin saat memasuki kecepatan 180 km/jam masih stabil di angka 4.000 rpm.

Selain itu, saat dibawa berjalan santai di lintasan Pantura, Grand Avega tetap terasa nyaman. Perpindahan antar gigi pun terasa halus, tanpa adanya gejala lag. Akselerasinya yang mumpuni juga membuatnya makin lincah dan bertenaga saat dipaksa menyalip truk dan bus yang ramai di jalur Pantura.

Asiknya lagi, meski dapat dipacu kencang Grand Avega tidaklah boros. Konsumsi BBM rata-rata pada kecepatan 80-100km/jam diputaran mesin 3000-4000 rpm sekitar 9 liter per 100 km. Hal ini terlihat dari indikator konsumsi bbm yang terdapat pada panel speedometer.

Raihan ini tampaknya tak berlebihan, mengingat Grand Avega mengandalkan mesin Gamma DOHC berkapasitas bersih 1396 cc. Jantung mobil berkonfigurasi empat silinder sejajar ini mampu menyemburkan daya hingga 108 dk pada 6.300 rpm. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa