Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Audio New VW Polo

Billy - Minggu, 11 September 2011 | 14:06 WIB
Bedah Audio New VW Polo
Bedah Audio New VW Polo

Otomotifnet.com  - Sistem audio di kabin New VW Polo tergolong simpel, namun memiliki keunggulan dalam hal komponen penyuplai suara tinggi dan menengah. Lantaran New Polo sudah dibekali sistem speaker 2-way, yang mampu mendongkrak kualitas sound lebih optimal.


Dibuktikan dari pengujian tonal balance (sound quality) menggunakan trek 39 dari CD IASCA. Hasil reproduksi suara di level high dan mid terdengar bagus, sementara kualitas nada rendahnya sangat baik.

Untuk hasil diagnosa menggunakan RTA, terjadi beberapa kali lompatan oktaf meski tak terlampau signifikan. Yaitu mulai dari frekuensi bawah (40 Hz), hingga mencapai level suara midbass (160 Hz).

Tingkat kesenyapan kabin tidak begitu baik, lantaran selisih level noise di luar (ambient) dan di dalam kabin terbilang rendah.

 
Seperti pada kondisi ambient noise yang menghasilkan angka sebesar 64,8 dB. Sementara dalam kondisi semua pintu dan kaca tertutup rapat, interior noise yang dihasilkan 56,1 dB.  

REKOMENDASI :
 
Bisa menaikkan level tweeter (treble) antara +1 dan +2, agar seimbang dengan nada di frekuensi menengah.


HASIL PENGETESAN
Kemampuan mereduksi kebisingan : 8,7 dB

Keseimbangan nada : 8-9 (sangat baik)

Score frekuensi respon (Max 30) : 21

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa