Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Golf 1.4 TSI Paket Hemat Sang Legenda

billy - Selasa, 3 Mei 2011 | 12:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Sedan hathcback versi ‘paket hemat’ ini, punya beberapa teknologi yang tidak dimiliki oleh saudaranya yang lebih kencang. Yup, mesin ber-cc mungilnya dilengkapi dengan perangkat forced induction twincharger (supercharger dan turbocharger). Saya melihat ini sebagai bentuk kepedulian Volkswagen pada ketersediaan bahan bakar fosil.

Sekali lagi, fiturnya pun tak kalah dari Golf 2.0 GTI. Memang, tenaganya tak segarang Golf 2.0 GTI, karena hanya 160 HP saja. Tapi pasti Anda akan jatuh cinta dengan efisiensi bahan bakarnya.

Lagipula, untuk penggunaan dalam kota, rasanya tenaga mesin Golf 2.0 GTI akan terasa mubazir. Mesin 1.400 cc twincharger-nya, dikombinasikan dengan transmisi 7-speed dual clutch gearbox (DSG). Efeknya, perpindahan percepatannya terasa sangat halus namun responsif.

Oh iya, unsur keselamatannya didukung dengan pengaplikasian 7 airbags, termasuk airbag untuk melindungi lutut pengemudi.


New Golf 1.4 TSI juga dilengkapi dengan Electronic Stability Programme (ESP). Fitur ini bisa mengeliminir gejala understeer dan oversteer, ketika Anda memasuki tikungan terlalu kencang dan cepat. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa