Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Drive Dan Spesifikasi Peugeot 3008, Si Unik Yang Powerfull

Iday - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
Test Drive Peugeot 3008, Si Unik Yang Powerfull
Test Drive Peugeot 3008, Si Unik Yang Powerfull

OTOMOTIFNET.COM – Mendengar julukan crossover di belakang nama Peugeot 3008 mengingatkan kita pada sosok Suzuki SX4.

Hatchback dari Suzuki ini pertama kali mengusung konsep dua alam, gabungan sedan dan SUV. Tapi jangan samakan kedua mobil ini, meski konsepnya sama tapi jelas beda kasta.

Peugeot 3008 hadir di Indonesia dengan harga hampir dua kali lipat dari Suzuki SX4, yang pastinya teknologi dan performa yang diusung pun jauh lebih maju.

Begitu juga dengan fitur safety nya, Peugeot dikenal memiliki standar tinggi urusan yang satu ini. Mau tahu lebih dekat? Baca terus ulasan Peugeot 3008 dalam sesi test drive ini.

Desain (***)

Secara desain, rasanya tak begitu cocok dengan selera orang Indonesia, tapi inilah Europe Crossover style.

Buat sebagian orang justru desain ini merupakan prestige tersendiri. Khusus Peugeot 3008 dibuat cenderung membulat, terlihat gempal dan kokoh.

Tapi tetap mencirikan mobil-mobil keluaran Peugeot. Misalnya penempatan logo dimoncong depannya.

Beberapa bagian dari desain bodynya dibuat dengan ukuran besar untuk mendukung fungsi, seperti grill lebar yang ternyata menjadi tempat masuknya udara segar ke intercooler.

Begitu juga dengan desain bagasinya yang luas dan bisa diperluas lagi dengan melipat jok.

Begitu juga dengan pemilihan electronic parking brake yang ternyata bisa memperluas console box di tengah.

Saat masuk ke dalam kabinnya pun tak akan menyangka ruang lega bisa diperoleh meski dimensi luarnya tak jauh berbeda dengan Toyota Avanza.

Fitur Dan Teknologi (****)

Banyak fitur kecil yang memudahkan pengendara di Peugeot 3008 ini, misalnya electronic parking brake yang sudah dijelaskan di atas.

Lalu ada cruise control, enggak perlu ngegas untuk membuat mobil tetap melaju. Kecepatannya bisa diatur hanya lewat tombol di tuas kontrol sebelah kiri.

Oiya, yang sedikit berbeda adalah ada empat tuas control di sekitar setir di kanan atas mengaktifkan wiper sedang yang bawah adalah kontrol audio.

Sedang di kiri yang atas untuk sein sedang yang bawah untuk cruise control. Biasanya control audio dan cruise control ada di setir, tapi tidak pada Peugeot 3008.

Fitur lainnya yang patut diacungi jempol adalah yang berhubungan dengan safety.

Peraih rating 5 bintang dalam pengetesan Euro NCAP (standar tes keamanan mobil baru di Eropa) ini sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, dan EBA, serta ESP menjamin pengendalian yang aman di berbagai kondisi jalan.

Jumlah Airbag nya pun ada 6, dua di bangku depan, dua di pilar B dan dua lagi di sekitar doortrim bangku depan.

Uniknya, Peugeot juga menambahkan fitur Automatic Hazard Warning Light. Dengan fitur ini hazard akan otomatis menyala saat dilakukan pengereman mendadak.

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa