All New Lexus LS600h L, Serba Pertama

Editor - Jumat, 19 Februari 2010 | 07:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah meluncurkan tipe LS460 L, yang sukses mengantarkan Lexus menjadi tiga besar pabrikan mobil premium di Indonesia pada tahun 2007. Kini mereka kembali lagi dengan meluncurkan mobil yang diklaim sebagai mobil hybrid premium pertama di Indonesia, All New Lexus LS600h L.

Dengan tiga prinsip utama pada mobil ini. Yaitu, the highest expression of Lexus (ekspresi tertinggi Lexus), a revolutionary driving experience (pengalaman berkendara yang revolusioner) dan peerless innovation (inovasi yang tak tertandingi). Membuat All New Lexus LS600h L berbeda dengan pendahulunya.
 
Demi mengejar the highest expression of Lexus, maka segi ekslusifitas dan kemewahan tentu menjadi salah satu keistimewaan dari All New Lexus LS600h L. Oleh karena itu, mobil ini dibuat dengan memadukan proses manufaktur yang canggih dengan ketelitian tangan para ahli yang disebut Takumi.

No caption
No credit
No caption

Tidak hanya itu, All New Lexus LS600h L juga memiliki fitur-fitur yang akan menambah kenyamanan para penggunanya. Diantaranya, penggunaan suspensi udara. Kemudian, pemakaian “Ottoman Seat” yang memberikan kenyamanan layaknya kursi pesawat kelas satu. Untuk sektor pemanja telinga pun dipilih audio sistem kelas satu dari Mark Levinson.

Semuanya dipadukan dengan empat pilihan warna interior yang dapat di sesuaikan dengan personalisasi masing-masing. Tentu menjanjikan kenyamanan utama pada mobil ini.

A revolutionary driving experience dapat dirasakan dengan penerapan sistem Lexus Hybrid Drive, yang membuat All New Lexus LS600h L menjadi kendaraan pertama di dunia yang menggabungkan mesin V8 berkapasitas 5000 cc dengan motor elektrik. Dimana keduanya mampu mengeluarkan total tenaga hingga 559 dk!

Tenaga sebesar itu tidak lantas membuat mobil ini menjadi boros. Penerapan teknologi hybrid membuat konsumsi bahan bakar mobil ini menjadi irit. Lexus yakin mesin besarnya itu hanya menghabiskan 1 liter bensin untuk jarak tempuh sejauh 12,5 km.

No caption
No credit
No caption

Warna biru di logo Lexus jadi ciri bermesin Hybrid

Di sektor transmisi pun All New Lexus LS600h L masih menjadi pionir. Yakni, dengan menggunakan transmisi otomatis 8 speed. Hal ini, membuat kendaraan ini diklaim sebagai mobil pertama di dunia yang memakai transmisi jenis tersebut.

Peerless innovation  juga menjadi fokus dari Lexus untuk mempertahankan kesuksesan mereka. Seperti inovasi pada penggunaan LED headlamp yang sinarnya dapat mengikuti arah mobil. Fitur LED headlamp ini diklaim Lexus sebagai yang pertama di dunia.

Inovasi mereka tidak berhenti disitu saja, sebab mobil ini adalah mobil pertama di Indonesia yang menerapkan fitur Intelligent Parking Assist.

Intelligent Parking Assist adalah fitur yang berfungsi layaknya auto pilot pada pesawat yang membuat pengendara tidak perlu bersusah payah dalam memarkir kendaraannya. Karena saat parkir, mobil akan bergerak secara otomatis kearah parkir yang akan dituju.

Dengan segala kelengkapan dan kemewahan yang terdapat pada mobil berpenggerak AWD ini. All New Lexus LS600h L di pasarkan dengan harga Rp 2,7 Milyar on the road Jakarta. Harga yang wajar untuk sebuah karya seni yang memadukan kemewahan dan kenikmatan berkendara.

Penulis/Foto: Ilham/Popo
 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Editor

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa