Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Port USB Tambahan di Suzuki Ertiga

Otomotifnet - Kamis, 30 Juli 2015 | 15:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pergi bersama keluarga menjadi hal yang paling ditunggu di masa liburan ini. Dan pastinya, tidak lupa membawa gadget sebagai sarana hiburan ataupun dokumentasi. Namanya gadget, pasti mengandalkan baterai sebagai sumber dayanya, dan di perjalanan jadi saat yang paling tepat untuk mengisi ulang baterainya.

Pada setiap mobil terkini, umumnya sudah tersedia port USB untuk mengakomodir urusan tersebut. Tidak terkecuali pada Suzuki Ertiga yang standarnya sudah memiliki sebuah port USB yang belokasi di tengah. Namun bila pergi ramai-ramai, tentunya harus gantian dong. Nah, kalau sudah begini rasanya tidak efisien.

Solusinya adalah memasang port USB tambahan, dengan memanfaatkan ruang kosong untuk tambahan switch yang tersedia di sisi kanan kolom setir. “Sebenarnya ini untuk mobil jenis lain, namun kebetulan bisa pas dengan ruang sakelar yang tersedia di Ertiga,” bilang Sugeng dari Berkah Auto di MGK yang menjajakan perangkat ini seharga Rp 225 ribu berikut pemasangannya.

Mau tau langkah-langkah pemasangannya seperti apa? Mari perhatikan ulasan di bawah ini. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

1. Lepas penutup dasbor bagian bawah kolom setir dengan melepas 2 baut yang ada di bawahnya menggunakan obeng kembang. Lalu lanjutkan dengan melepas cover sill plate di sebelah kanan ruang kaki pengemudi.

No caption
No credit
No caption

2. Lanjutkan dengan melepas salah satu slot saklar yang tersedia, tinggal dicolok saja dari sisi belakang

No caption
No credit
No caption

3. Kemudian masukan port USB ke dalam slot yang tersedia, lalu tarik kabelnya ke arah bawah

No caption
No credit
No caption

4. Kabelnya terdiri dari dua warna yaitu merah dan hitam. Kabel merah sambungkan ke arus ACC yang berada di dekat soket. Sedangkan kabel hitam sambungkan ke ground yang berada di dekat ruang kaki. Jangan lupa untuk menutup hasil sambungan kabel dengan lakban hitam

 5. Kemudian pasang kembali penutup seperti semula dan jajal lah port USB ini. Dengan begini, enggak perlu berebutan lagi untuk menge-charge gadget lagi kan



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa