Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Kabel Extension USB Port New Mitsubishi Strada Triton

Otomotifnet - Jumat, 3 April 2015 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kelengkapan fitur audio sudah menjadi kebutuhan berkendara masa kini. Maka dari itu, kebanyakan HU sekarang sudah bisa memutar beragam format audio. Salah satunya, bisa dari port USB. Sayangnya, masih ada yang enggan ‘mengeluarkan' port ini untuk bisa diakses pengemudi. Salah satunya New Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi-Power.

Bukan berarti enggak ada loh. Di belakang HU, terdapat port USB yang bisa disambung melalui kabel tambahan. Nah, port ini sebenarnya bisa ditarik sendiri ke depan supaya bisa berfungsi. "Wajib ada pertimbangan matang, karena ini sudah masuk modifikasi, di luar keadaan standar pabrik," sebut Tri Suhartanto, SVC Head PT Setiakawan Pahala Motor, dealer Mitsubishi di Pluit, Jakut.

Atas bantuan dari Tanto dan seorang mekanik, OTOMOTIF coba mencari tahu lokasi port USB yang tersembunyi tersebut. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption


Tulisan USB No Connect akan jelas terpampang pada layar head unit setelah menekan tombol media. Dengan adanya tulisan ini, sesungguhnya menyatakan bahwa HU tersebut punya kelengkapan untuk memutar format audio dari USB.

No caption
No credit
No caption


Untuk mencari port-nya, jelas harus melalui pengorbanan. Tidak mudah karena harus melalui pembongkaran. Langkah awal melepas cover audio terlebih dahulu. Tinggal tarik memang, tapi sangat sulit dan keras. Wajib hati-hati supaya tidak menggores bagian lain.

No caption
No credit
No caption


Setelah itu, buka baut pengikat audio yang berjumlah 6, pakai obeng + pendek. Hati-hati, karena posisinya yang agak sulit dan keras.

No caption
No credit
No caption


Lanjutkan langkah dengan melepas dua soket yang ada. Jangan lupa juga melepas kabel antena. Ketika melepas, HU harus dipegang sebab potensi jatuh yang bisa menggores dasbor serta merusak HU itu sendiri.



Ketika sudah terlepas semua, port USB bawaan HU akan terlihat di paling pojok. Supaya bisa dipakai, harus ditambahkan kabel USB. Agar terlihat rapi, harus pintar mencari celah untuk ‘menjulurkan' kabel tersebut, baik disimpan pada laci atau konsol di bawah HU.

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa