Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dandan All New Toyota Yaris Biar Makin Memikat

Otomotifnet - Senin, 9 Maret 2015 | 10:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- All New Toyota Yaris tampangnya sudah memikat, tampak lebih stylish jauh berubah dari Yaris lama, apalagi yang tipe TRD Sportivo, setuju kan? Tapi yang namanya produksi massal, ada saja yang kurang puas dengan kondisi standarnya. Makanya langkah modifikasi banyak dilakukan, contohnya yang ikut event Yaris Show Off.

Mau ikutan mengubah tampilan All New Yaris kesayangan? Nih OTOMOTIF hadirkan beberapa langkah ubahan, kali ini terkonsentrasi sisi eksterior, yaitu bodi dan kaki-kaki. Untuk ubahan interior, kita ulas di edisi akan datang ya. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption


Pelek

Alas kaki bawaan Yaris standarnya sebenarnya terbilang lebar, pakai ban 195/50R16. Namun seiring tren gaya stance, cocoknya memang aplikasi pelek lebih lebar. “Bisa pakai yang lebar dan cukup ring 17 inci, jangan lupa pilih yang berdesain sporti sesuai mobilnya,” ucap Johan, dari SM Motorsport.

Pilihan yang ditawarkan bengkel yang berada di Jl. Panjang, Kebon Jeruk, Jakbar ini diantaranya ada merek Prodrive GC-012L dan ADV.1 5.2. Lebarnya 7,5x17 inci dan 9x17 inci dengan ET 42 dan 30. “Cocok dipadu dengan ban 205/45R17 dan 215/45R17,” imbuh Johan.

Mau tetap pakai ring 16 atau malah 15 inci? Ada nih merek G10 CV7, diameter 16 inci dengan lebar 7 inci. Berikutnya ada Rotagrid lebar 8 inci dengan pilihan ring 15 dan 16 inci. Semua pelek itu ditawarkan dengan harga sekitar Rp 5 juta per set.

No caption
No credit
No caption


Coilover

Mau memainkan ketinggian bodi sekaligus redaman bisa disetel? Adopsi saja sokbreker tipe coilover, seperti yang ditawarkan Steven dari F1 Bodywork di Kedoya, Jakarta Barat. “Ada merek ISC, harganya Rp 10,8 juta,” terang Steven.

Body Kit
All New Toyota Yaris varian TRD Sportivo sudah dilengkapi body kit full set, tetapi varian E dan G masih polos. Nah, supaya enggak kalah pede dengan varian tertingginya, bisa nih melirik body kit Yaris model Access Thailand.

Satu set terdiri dari bumper depan, belakang dan samping. Warna tentu dibuat senada bodi, dengan tambahan hitam doff di beberapa kelirnya. “Produksinya 2 hari, nanti fitting di mobilnya 1 hari,” jelas Bian, pemilik gerai Bianbodykit, di Jl. Kepu Selatan No.46, Kemayoran, Jakpus.

Bahan yang digunakan adalah fiberglass. “Jika mau dari plastik kita bisa impor, enggak produksi sendiri,” tambah Bian. Jika tertarik, body kit Access berbahan fiber ini bisa didapat seharga Rp 4 juta satu setnya. Sedangkan untuk yang plastik, dibanderol seharga Rp 6,5 juta.

Selain Access, tersedia juga model TRD Sportivo yang mirip dengan produk Toyota lokal. Terdiri dari bumper depan, belakang, samping dan spoiler, semuanya bisa dipasang hanya dengan membayar Rp 5,2 juta.

No caption
No credit
No caption

Body Custom

Mau bergaya beda dari Yaris kebanyakan? Bisa lirik konsep yang ditawarkan Tomi Gunawan ini, menggunakan bodi custom terutama bumper depan, yang membuat Yaris terlihat lebih berotot dan kesan racing-nya makin kelihatan. “Apalagi dipadu pelek racing 18 inci, klop deh,” terangnya.

Sebagai finishing, bos Tomi Airbrush yang beralamat di Duri Kepa, Jakarta Barat ini menawarkan airbrush dengan warna dasar putih, “Kombinasi stripping line merah di seluruh bodi membuat tampilannya jadi lebih terang,” ujar Tomi. Hasilnya Yaris jadi makin sporti deh! Minat?



Big Brake Kit

Sudah pakai pelek lebar, kalau cakram standar tentu bagian dalam jadi kelihatan kosong. Cocoknya adopsi big brake kit, tak hanya bagian dalam pelek lebih padat, tapi pengeraman juga jadi lebih pakem. “Big brake kit ada merek Altech, pakai piringan 300 mm dengan kaliper 4 pot,” terang Steven dari F1 Bodywork sambil menyebut harganya Rp 17,5 juta

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa