Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tie Rod Bengkok dan Oblak Diganti Saja

Jumat, 2 Januari 2015 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Purworejo - Mungkin informasi dari Barry Kurniawan, pengelola bengkel spesialis restorasi jip Taruna Jaya, di jalan Magelang KM 12 Kaliboto Bener Purworejo, perlu dicermati. 

Kaitannya bagi pemilik Toyota Land Cruiser (TLC) FJ series ketika mendapati komponen long tie rod nya bengkok atau tie rodnya oblak. Kerusakan tersebut bisa saja karena benturan atau usia pakai.

"Biasanya batang tie rod bengkok. Itu bisa dbetulkan dengan diluruskan lagi. Namun mesti dilanjut spooring. Bila komponen tie rod udah enggak span lagi. Solusi cepatnya ya diganti saja. Supaya kinerja komponen kaki-kaki tersebut berfungsi maksimal," yakinnya.

Nah untuk penggantinya, di bengkelnya sedia sparepart yang tersebut. Bahkan diklaim genuine. Katanya, peruntukannya tersedia buat FJ series (FJ40, FJ45, HJ45, BJ40, BJ45). Banderolnya Rp 1.6 juta. Belum termasuk biaya pasang.

Ingin tahu lebih detilnya, monggo kontak langsung Barry Kurniawan, atau bengkel Taruna Jaya di nomor hape 081328003120. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa