Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jakarta Makin Panas? Optimalkan Ekstra Fan AC Agar Selalu Adem

Selasa, 14 Oktober 2014 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Suhu kota Jakarta beberapa waktu terakhir ini terbilang ekstrim bro, bahkan sempat mencapai 39 derajat celcius! Wah, mirip orang yang sakit demam ya. Nah, salah satu andalan saat berkendara ya AC mobil harus prima.

Nggak ribet kok untuk membuat AC mobil kembali menyegarkan kabin. Apalagi kalau sistem pendinginan, semisal freon belum mengalami kebocoran. Cukup perhatikan beberapa komponen AC agar udara dingin selalu menyejukkan kabin mobil.

Biasanya, pada kondisi panas, AC mobil akan bekerja ekstra. Apalagi Jakarta juga macet, sehingga mobil tidak bergerak. Banyak kasus freon tidak bocor, kelistrikan mobil juga normal, tapi AC tetap dinginnya pas-pasan.

"Banyak penyebab AC tidak dingin optimal, apalagi saat Jakarta panas. Biasanya malah tidak diperhatikan pemilik mobil, karena selalu fokus pada kebocoran freon saja," ujar Koh Vedro, pemilik bengkel Sumber Motor di kawasan Depok.

Cukup periksa ekstra fan, biasanya sudah loyo, sehingga hembusan angin yang seharusnya bisa mendinginkan kondensor jadi tidak optimal. "Bila sudah lemah ganti saja dengan yang masih berputar kencang. Bisa limbahan atau yang baru sekalian," tambahnya.

Nah, kalau semuanya sehat, apalagi ekstra fan sudah diganti dengan yang sehat pula, semoga menghadapi cuaca panas Jakarta menjadi tidak masalah yaa. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa