Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dari Mesin Mitsubishi Outlander Bunyi Denyit, Usah Panik

Minggu, 29 Desember 2013 | 08:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mitsubishi Outlander yang baru dibeli Hasnul Arifin lima bulan lalu, mengeluarkan bunyi dari puli dan bahkan ada getarannya saat mesin baru dihidupkan. Kondisi ini lantas dilaporkannya ke bengkel resmi saat melakukan servis berkala.

"Sempat hilang beberapa saat setelah servis, tapi bunyi lagi sampai sekarang," keluhnya. SUV putih itu lantas dibawa lagi ke bengkel resmi di Jakarta Selatan. Ia pun mendapat penjelasan dari orang bengkel (namanya tak mau disebutkan) bahwa komponen tersebut akan diganti baru, karena masih dalam garansi.

Petugas bengkel itu melanjutkan, produk awal menggunakan alternator sistem two-way, sehingga ketika puli diputar oleh mesin melalui belt, putarannya agak tertahan dan menimbulkan bunyi. Perangkat ini, katanya akan diganti dengan alternator baru yang one-way.

"Lebih pas dengan sistem penggerak puli yang menggunakan belt panjang. Karena, satu belt digunakan untuk memutar , selain alternator juga kompresor AC," terang petugas bengkel tadi.

Nantinya, sebut petugas, alternator itu akan diganti baru. Sekarang ini, menunggu vendor menyuplainya. Penggantian komponen dan ongkos tidak dibebankan kepada pemilik.

Yang pasti, bila ada Mitsubishi Outlander yang mengalami hal serupa, usah panik. Karena, itu tak akan berdampak apa pun. "Hanya bunyi saja, tidak ada kerusakan," tutup petugas tersebut. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa