Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All About Efisiensi Bahan Bakar, Fitur ECO

billy - Sabtu, 29 Juni 2013 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Mesin saat ini sudah ada fitur ECO. Baik yang diaktifkan dengan cara menekan tombol atau menampilkan indikator jika sudah berkendara ekonomis. Pada model tombol, caranya tinggal tekan tombol yang ada. Mulai saat itu, komputer akan mengatur akselerasi yang dibuat lebih halus serta perpindahan gigi dibuat lebih cepat. Putaran mesin dijaga di rentang paling efisien.

Sementara itu, pada mobil yang mengandalkan indikator, akan menyala saat pedal gas diinjak perlahan. Tetap pertahankan berada di mode ekonomis supaya konsumsi bahan bakar bisa ditekan. Ini sangat berguna untuk mengingatkan pengemudi selalu menjaga kinerja mesin paling ekonomis.

Bagi mobil yang belum ada fitur tersebut, bukan berarti tak bisa berkendara ekonomis. Supaya tak terlalu boros, jaga putaran mesin berada di bawah 3.000 rpm bagi mesin bensin dan di bawah 2.000 rpm untuk mesin diesel. Hal yang sama juga dilakukan ketika melakukan perpindahan gigi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa