Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersihkan Noda di Bodi, Cukup Pakai Sikat Gigi

billy - Senin, 6 Mei 2013 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Untuk membuat tampilan mobil kesayangan selalu resik. Tak jarang salon car care jadi tujuan. Tapi, apakah yakin semua bagian, terutama bodi sudah benar-benar bersih dari noda dan jamur usai disalon?

Soalnya, tak jarang tukang poles dalam membersihkan permukaan bodi hanya mengutamakan bagian-bagian yang mudah terjangkau mesin/kain poles saja. Sementara banyak bagian yang tidak bisa dijamah bila hanya mengandalkan mesin atau kain poles semata.

Misalnya, sisi-sisi emblem brand atau nama/tipe kendaraan. Atau di pinggiran nosel washer, handle pintu, sambungan aksesori bodi dan sebagainya. “Di sisi rumah kunci juga kadang suka terlewat,” bilang Jaya, teknisi salon mobil bengkel Omega Jaya di Jl. Tole Iskandar, Depok, Jabar.

Nah, supaya bagian-bagian tersebut tidak terlewat, enggak ada salahnya kalau sedikit cerewet. Atau kalau memang sudah terlanjur, bisa kok dibersihkan sendiri di rumah. Yuk, ikuti caranya berikut!. (mobil.otomotifnet.com)


1. Nih bagian-bagian yang kerap luput dari jangkauan mesin dan kain poles.

2. Sediakan obat poles yang banyak di jual pasaran kayak KIT, Sanpoly dan sebagainya, trus kompon halus (harganya sekitar Rp 15 ribuan) dan sikat gigi bekas.

3. Ambil wadah kecil, lalu campurkan obat poles dan kompon halus tadi secukupnya.Terus, tambahkan sedikit air dan aduk campuran tadi biar agak encer.

4. Baru deh, gunakan sikat gigi bekas yang sudah diolesi formula bikinan tadi, kemudian gosokan perlahan-jalan ke bagian-bagian sulit tadi. Bilas dengan air mengalir, dan bisa diulang apabila noda masih membandel.

5. Tuh sekarang lihat! Bisa bersih lagi kan?

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa