Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Ringan Mencuci Mobil, Di Tempat Teduh

billy - Selasa, 5 Maret 2013 | 09:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Apa yang kerap terjadi ketika musim hujan tiba? Salah satunya adalah bodi mobil yang sering kotor kerena guyuran hujan yang bercampur dengan lumpur atau debu.

Alhasil rutinitas mencuci mobil menjadi hal yang biasa dilakukan. Maklum saja, bagi sebagian orang, mengeluarkan biaya hampir setiap hari di tempat cuci steam masih dinilai memberatkan.

Namun, perhatikan cara member-sihkan mobil agar tidak mudah membuat lapisan cat menjadi kusam atau tetap bersinar setelah dicuci. “Sebaiknya gunakan shampoo khusus mobil agar takaran detergen terjaga guna mereduksi memudarnya lapisan cat dan bila tidak terlalu kotor bisa gunakan air saja. Sebaiknya lakukan tahap persiapan agar pekerjaan menjadi lebih mudah,” bilang Rizky dari Garasi 64, gerai body paint di Rawa Belong, Palmerah, Jakarta Barat.

Pertama siapkan ember atau wadah untuk mencairkan shampoo. Berikutnya berturut-turut adalah selang air, penyikat ban, kuas kecil untuk membersihkan celah-celah yang sempit, lap penyerap air, dan lap untuk mengeringkan, serta gabus berpori.

Sekadar untuk catatan, sebaiknya parkir mobil di tempat teduh atau terhindar dari sinar matahari secara langsung. Hal ini agar sisa air atau shampoo tidak cepat mengering pada bodi. Selain itu hindari mencuci mobil dalam keadaan panas agar cat pada bodi tidak mudah memudar. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa