Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Kenali Audio Standar Mitsubishi Outlander Sport

Jumat, 4 Januari 2013 | 13:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Pengetesan untuk varian baru Mitsubishi, diawali di kabin Outlander Sport. Tester untuk sound quality dilakukan oleh Mr. Alex Lye dari IASCA Malaysia. Setelah juri duduk di posisi pengemudi, semua pintu dikunci dan seluruh jendela tertutup rapat guna menghindari distorsi suara dari luar.

Sesaat sebelum penilaian kualitas suara, posisi balance dan fader dibikin flat (0), tone control (bass/mid/treble) pada level standar (0), efek loudness dimatikan (OFF). Setelah dilakukan sesi tes dengar, hasil yang didapat sebagai berikut.

Frekuensi high mendapat poin 5, mid mendapat poin 5, low mendapat poin 5 dan efek stereo image mendapat nilai 6. Pengujian RTA untuk mengetahui frekuensi responnya mendapat skor 21. Sedangkan kekedapan kabin menorehkan angka -14 dB.

Untuk komponen yang dipakai, menggunakan head unit (HU) JVC 2-DIN dengan fasilitas DVD, USB, Ipod, Bluetooth dan Rear camera. HU ini juga memiliki beberapa preset EQ (equalizer).

KESIMPULAN :

Pada posisi EQ flat, suara secara keseluruhan cukup baik, namun akan lebih baik lagi pada posisi Natural. Sementara suara mid agak cenderung tipis atau kurang kuat.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa