Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sistem Keamanan Aktif Pada Mobil Kurangi Klaim Asuransi

Selasa, 26 Mei 2015 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Sebuah penelitian menunjukkan, para pengguna mobil yang sudah tersemat sistem keamanan aktif berkurang kemungkinannya untuk mengajukan klaim asuransi sampai 45 persen.

Kecenderungan ini ditemukan pada para pemilik VW Golf yang sudah tersemat sistem pengereman otomatis. Studi di Inggris ini dilakukan Thatcham Research Centre dan didasarkan pada temuan lebih dari 7.000 unit VW Golf MK VII yang sudah diasuransikan selama setahun penuh.

Matius Avery, Direktur Keselamatan di Thatcham Research, mengatakan, "Ketika kita melihat angka didasarkan pada sampel kecil awal, kami terkejut, karena mereka melampaui pengujian kinerja kita sendiri," ujarnya seperti dilansir Carscoop (26/5) 

VW Golf ditawarkan dengan Adaptive Cruise Control (ACC) sebagai standar, kecuali untuk model entry-level tipe S. ACC menggunakan sensor radar Front Assist yang mengontrol jarak dari kendaraan di depan, yang juga digunakan untuk pengereman darurat di perkotaan. 

Sistem ini beroperasi pada rentang kecepatan dari 30 - 160 kpj dan ditawarkan dengan gearbox manual dan otomatis DSG. Dalam model DSG dilengkapi sistem yang dapat memperlambat mobil sampai benar-benar berhenti jika diperlukan.

Sehingga, dengan semakin banyaknya para produsen mobil menanamkan sistem keamanan aktif pada mobil-mobil mereka, ada kemungkinan perusahaan asuransi akan gulung tikar, meski tetap ini sebuah kemungkinan yang sangat kecil, namun bukan tidak mungkin bisa terjadi. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa