Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Teknologi Semi Otonom Pada Audi A6 Bertenaga 400 Dk!

Selasa, 5 Mei 2015 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Munich - Audi dilaporkan sedang menuju pra-pengujian dari generasi terbaru Audi A6 yang kini sudah dilengkapi dengan teknologi semi otonom. Sedan ini akan mulai dijual di Eropa pada 2017 mendatang.

Punya bobot lebih ringan dari generasi sebelumnya, Audi A6 sudah menggunakan platform terbaru MLB Evo Audi. Dilansir Autobild Jerman (5/5) Audi A6 juga sudah mengusung teknologi otonom, yang memungkinkan mobil untuk bergerak sendiri tanpa bantuan supir.

Namun, karena teknologi ini masih semi otonom, maka mobil nyetir sendiri hanya memungkinkan sampai dengan kecepatan 60 km/jam. Lebih dari itu, pengemudi silakan mengambil alih.

Sistem ini dikatakan mampu menangani situasi di perjalanan, mengambil dan mencatat datanya yang disimpan di Cloud Driver, untuk digunakan sebagai referensi pada perjalanan otomatis berikutnya. Audi A6 juga akan dibekali Monitor LCD tilt-adjustable sebagai pusat kontrol.

Bahkan, dari teknologi tersebut juga memungkinkan adanya sensor dan kamera pada suspensi udara yang bisa disetel naik-turun. Sensor dan kamera tersebut bisa membaca kode pada lintasan aspal sehingga dapat menyesuaikan pengaturan suspensi sesuai dengan kenyamanan berkendara dan handling yang optimal.

Sesuai laporan yang sama, Audi A6 akan didukung oleh sejumlah mesin termasuk 2.0-liter mesin bensin empat silinder dan 4.0-liter V8 TDI, sanggup memompa keluar lebih dari 400 Dk. Sebuah plug-in hybrid kombinasi mesin TSFI bensin 2.0-liter dan motor listrik 122 dk juga akan ditawarkan sebagai optional. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa