Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi Blue Link Hyundai Sonata 2015 Kerja Mesin Bisa Diatur

Jumat, 27 Juni 2014 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Amerika - Masuk musim panas ini, Hyundai mulai menjual Sonata 2015 yang telah diperkenalkan pada New York Auto Show lalu. Banyak perangkat tambahan melekat pada sedan andalan produsen mobil Korea itu, termasuk di antaranya generasi kedua dari teknologi Blue Link.

Fitur-fitur baru pada Blue Link tersebut sesuai dengan fungsinya seperti Remote Start, Maintenance Alert & Automatic Collision Notification, dan SOS Emergancy Assistance. Tapi, yang paling terkininya adalah Destination Search garapan Google.

Kecanggihannya, cukup melalui pengenalan suara atau melalui sistem navigasi, Sonata dapat membantu menemukan arah. Sudah begitu, pemilik kendaraan juga memiliki akses ke aplikasi mobile Blue Link yang kemudian dikirim ke mobil untuk mengetahui arah.


Selain itu, dengan teknologi baru Blue Link, melalui remote bisa menghidupkan mesin, mengunci pintu, dan bisa menemukan mobil dari keramaian parkir melalui smartphone. Tak cuma itu, teknologi ini punya kemampuan mengatur waktu berapa lama harus dijalankan, mematikan mesin, penyesuaian iklim serta mengaktifkan jendela.

Menariknya, bila pemilik lupa melakukan servis, pada layar sentuh akan muncul peringatan. Trus, bila terjadi kecelakaan, Blue Link selalu melakukan kontak dengan mobil. Malah, kepada pengemudi, teknologi Blue Link mampu melakukan kontak darurat yang sudah ditambah fiturnya yang bisa memberi tahu melalui SMS atau email. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa